WhatsApp Down Dikeluhkan Netizen

WhatsApp Down Dikeluhkan Netizen

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 21 Jul 2020 08:51 WIB
Pengguna WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Getty Images
Jakarta -

WhatsApp down kembali dikeluhkan oleh sebagian netizen. Cukup banyak yang menyatakan tidak dapat mengirimkan pesan, baik dengan paket data maupun WiFi.

Komplain WhatsApp down itu pun mengalir di Twitter. Website Down Detector yang biasa memantau aktivitas layanan populer pun menengarai bahwa aplikasi milik Facebook itu sedang bermasalah di beberapa wilayah, di mana laporan dari user melonjak.

"Laporan user mengindikasikan bahwa WhatsApp sedang punya masalah. Retweet jika Anda juga punya masalah," cetus Down Detector di Twitter.

Dalam peta WhatsApp Outage map, terlihat memang ada sebagian wilayah dengan tanda merah atau kuning, pertanda banyak pengguna yang melaporkan masalah WhatsApp. Tanda warna merah itu juga termasuk sebagian wilayah Indonesia.

WhatsApp downWhatsApp down Foto: Down Detector

"Gak lucu banget tolong, lagi belajar daring whatsapp down," "WhatsApp kalian eror gak?" begitu postingan user WhatsApp di Indonesia.

"Whatsapp is down. Anyone facing the same?" "WhatsApp down again, is it? Or is it just me?!" "WhatsApp down again," begitu pertanyaan dari sebagian netizen mancanegara.

Belum diketahui seberapa besar skala gangguan WhatsApp down ini dan apa penyebab tumbangnya layanan. Biasanya, karena ada isu yang menimpa server WhatsApp. Facebook sendiri belum berkomentar.



Simak Video "Fitur 'Last Seen, Online, Typing' Hilang, WhatsApp Puncaki Trending"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)