Istri Bill Gates Serukan Amerika Jangan Pilih Presiden Mirip Trump

Istri Bill Gates Serukan Amerika Jangan Pilih Presiden Mirip Trump

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 17 Jul 2020 17:23 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi kasus corona di AS akan berakhir pada bulan Juli. Kok bisa?
Melinda Gates buka suara soal kekecewaannya pada Presiden Donald Trump (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Kecewa dengan sikap Donald Trump hadapi pandemi COVID-19, istri Bill Gates, Melinda Gates serukan warga Amerika memilih presiden yang tepat. Kepada Financial Times, ia blak-blakan mengaku sangat kecewa dengan sikap Presiden Donald Trump.

"Saya pikir, Anda akan lihat nanti suara masyarakat Amerika Serikat... Populasi harus berani buka suara melawan pemimpin mana pun yang tidak menggunakan alat dan data yang ada," ujarnya.

Lebih frontal, Bill Gates dan Melinda Gates mengaku bersuara karena mereka percaya pemerintahan Trump bukanlah kepemimpinan yang tepat untuk Amerika Serikat pada saat ini. Keputusan bicara seperti ini bukan sembarangan saja dilontarkan istri Founder of Microsoft ini, melainkan berdasarkan pemikiran matang dan netral.

"Kami adalah pasangan bipartisan. Kami telah bekerja sangat efektif dengan pemerintahan Bush, pemerintahan Obama," katanya.

Nah perihal pemilihan presiden yang akan datang, apakah Bill atau Melinda Gates akan memberi dukungan pada salah satu kandidat untuk maju menjadi Kepala Negara Amerika Serikat? Nyatanya, pasangan itu belum memutuskan apakah akan menggunakan harta mereka untuk mendukung kandidat dalam pemilihan presiden 2020.

Meski begitu, Melinda mengaku ia dan suami telah banyak melakukan percakapan dengan para anggota senat dan orang-orang di Gedung Putih tentang kebijakan yang lebih berbasis ilmiah dan bukti terkait COVID-19.

"Kami tahu sekarang, satu-satunya alat kami adalah pengujian, pelacakan kontak, karantina dan masker. Pemimpin mana pun yang tidak menggunakan alat dan data yang tersedia, rakyat perlu menentang," tegasnya.

Lantas ia memuji Anthony Fauci, penasihat medis Gedung Putih sebagai satu-satunya tokoh di Gedung Putih yang memahami beratnya pandemi, dan menyesalkan tekanan politik dari Trump kepada Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

"Mengapa kita tidak memiliki rencana pengujian dan karantina serta respons nasional yang baik? Itu karena apa yang terjadi di CDC," tandasnya.



Simak Video "Ayah Bill Gates Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)