Apple Peringatkan Jangan Tutup Kamera MacBook Sembarangan

Apple Peringatkan Jangan Tutup Kamera MacBook Sembarangan

Josina - detikInet
Minggu, 12 Jul 2020 15:40 WIB
Ilustrasi Macbook Pro, Macbook Pro
Apple Peringatkan Untuk Tak Menutup Kamera MacBook. (Foto: Photo by Marcin Nowak on Unsplash)
Jakarta -

Apple memperingatkan pengguna MacBook untuk tidak menutup laptopnya jika kondisi webcam berlapis cover penutup. Pasalnya, ditakutkan timbul kerusakan pada layar seperti keretakan.

Kenapa bisa demikian? Seperti dilansir detikINET dari The Verge, Apple mengatakan bahwa jarak antara layar dan keyboard pada laptop MacBook dirancang dengan sangat rapat.

Maka meski menggunakan penutup kamera plastik kecil dan tipis, tetap bisa menjadi bencana untuk layar laptop. Jika pengguna lupa menutup MacBook dengan kondisi penutup kamera masih menempel, kerusakan bisa timbul.

Apple juga mengatakan seandainya sudah rusak, maka harga perbaikan laptop Apple akan sangat mahal meskipun dilakukan tidak disengaja.

Alih-alih menggunakan penutup sebagai perlindungan cover, Apple menyarankan penggunanya dapat mengandalkan lampu LED berwarna hijau yang berada di samping kamera pada MacBook Pro atau MacBook Air.

Ketika kamera aktif, maka lampu LED akan menyala. Apple meyakinkan kamera tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga tidak dapat diaktifkan begitu saja. Lampu tidak akan menyala jika kamera mati.

Seperti dicatat oleh MacRumors, ada beberapa kasus layar MacBook Pro pecah bahkan hanya karena tekanan ringan karena pengguna menutup laptop kamera saat penutup kamera masih terpasang. Apple memperingatkan pengguna untuk tidak menggunakan apapun yang lebih tebal dari kertas untuk menutup kamera.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)