Kisah Penjual Puding Manado yang Dapat Manfaat Digitalisasi dari Grab

Kisah Penjual Puding Manado yang Dapat Manfaat Digitalisasi dari Grab

Nurcholis Ma - detikInet
Jumat, 10 Jul 2020 18:04 WIB
Grab
Foto: Grab
Jakarta -

Grab baru saja meluncurkan program #TerusUsaha untuk membantu UMKM di Manado go digital. Salah seorang pelaku UMKM di Manado yang telah merasakan manfaat digitalisasi dari Grab sebelumnya adalah Chelsea Magido (28), pemilik Toko Folcis Puding.

"Saya mendirikan Folcis pertama kali pada bulan Agustus 2019. Awalnya, saya hanya memasarkannya lewat media sosial dan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Karena pesanannya semakin banyak, saya sedikit kerepotan untuk pengantarannya," kata Chelsea dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2020).

Chelsea pun memutuskan untuk bergabung dengan Grab. Dari Grab, ia mendapat kemudahan dalam sistem pendataan dan pengantarannya. Kata dia, Toko Folcis miliknya bahkan bisa memproduksi hampir 500 puding setiap harinya hingga harus mencari karyawan tambahan.

"Dengan adanya Folcis, saya bersyukur sudah dapat membantu karyawan saya untuk mendapatkan pekerjaan. Harapannya ke depan, saya bisa mengembangkan Folcis pudding lebih besar lagi dan membuka banyak cabang di luar Manado," ujar Chelsea.

"Saya juga berharap agar lebih banyak UMKM Manado yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penjualan, serba memberikan dampak positif bagi lebih banyak orang," sambung Chelsea.

Sebagai informasi, program #TerusUsaha mencakup pelatihan untuk meningkatkan keterampilan para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya, iklan gratis untuk meningkatkan visibilitas UMKM secara online, dan sebuah microsite yang dirancang khusus untuk para pelaku UMKM.

Grab juga bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado untuk membawa ratusan mitra Industri Kecil Menengah (IKM) binaan masuk dalam platform digital. Program ini juga dirancang khusus untuk mendukung program pemerintah #BanggaBuatanIndonesia.



Simak Video "Dukung Digitalisasi UMKM, Grab Luncurkan #TerusUsaha"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)