Apple Tawarkan Kursus Coding Gratis Untuk Guru

Apple Tawarkan Kursus Coding Gratis Untuk Guru

Josina - detikInet
Jumat, 10 Jul 2020 14:19 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Apple Tawarkan Kursus Coding Gratis Untuk Guru. (Foto: Jason Lee/Reuters)
Jakarta -

Dalam membantu memajukan pendidikan ilmu komputer di Amerika Serikat, Apple meluncurkan kursus coding tanpa biaya alias gratis yang ditujukan untuk para guru.

Kursus ini ditawarkan melalui Develop in Swift, sebuah program coding pendidikan Apple yang ditujukan untuk siswa sekolah menengah dan universitas.

"Kursus ini dirancang untuk melengkapi kebutuhan pendidik ilmu komputer di AS, dan membantu instruktur dari semua tingkat keterampilan membangun pengetahuan dasar untuk mengajarkan pengembangan aplikasi dengan Swift," tulis Apple yang dikutip detikINET dari Engadget.

apple codingapple coding Foto: Apple

Apple juga telah memperbarui kurikulum Develop in Swift dan Everyone can Code dan menambahkan sumber daya baru untuk tenaga pengajar dan orangtua.

Kedua program sekarang termasuk buku-buku baru yang tersedia secara gratis di Apple Books. Pelajaran akan mengajarkan siswa dengan konsep pemrograman penting yang digunakan dalam pengembangan aplikasi.

Orang tua dapat menemukan panduan baru "Quick Start to Code", yang mencakup 10 tantangan coding yang dirancang untuk siswa berusia 10 tahun ke atas. Itu di samping situs web Apple Learning from Home diluncurkan musim semi ini, dan Apple Education Learning Series-nya.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)