Arab Saudi Ramai Dibahas di Medsos Usai Keputusan Haji

Arab Saudi Ramai Dibahas di Medsos Usai Keputusan Haji

Tim detikcom - detikInet
Selasa, 23 Jun 2020 13:20 WIB
Virus corona: Arab Saudi larang salat tarawih berjemaah dan iktikaf di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selama Ramadan
Arab Saudi Ramai Dibahas di Medsos Usai Keputusan Haji (Foto: BBC World)
Jakarta -

Arab Saudi memutuskan menggelar haji 2020 secara terbatas, tanpa jamaah dari luar negeri. Hal ini pun bikin keriuhan di media sosial.

Keputusan Saudi ini tentu imbas dari pandemi Corona. Namun ibadah haji adalah idaman setiap muslim di dunia. Tak ayal keputusan Saudi disambut berbagai komentar.

Dilihat detikINET, Selasa (23/6/2020) Arab Saudi menjadi trending topic di Twitter. Ada 6.582 tweet dari para netizen membahas soal keputusan haji ini.


Banyak netizen yang masih bingung dengan keputusan Arab Saudi dengan menggelar haji secara terbatas. Netizen lain menjelaskan bahwa itu maksudnya haji hanya untuk WN Arab Saudi dan WNA berstatus resident di Arab Saudi.

Banyak juga yang berbagi link berita bahwa Arab Saudi tidak menerima jamaah dari luar negeri untuk tahun ini. Ada netizen yang setuju dengan keputusan Saudi, tapi ada juga yang kecewa mungkin karena sudah bercita-cita ke sana.

Yang berkomentar mulai dari para tokoh publik sampai masyarakat biasa. Inilah komentar para netizen di Twitter soal keputusan Arab Saudi terkait haji:





Simak Video "Sederet Teknologi yang Digunakan Jemaah Haji di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)