Kadang Dilupakan, Ini 3 Tips Hemat Belanja Online di Masa New Normal

Kadang Dilupakan, Ini 3 Tips Hemat Belanja Online di Masa New Normal

Abu Ubaidillah - detikInet
Senin, 22 Jun 2020 13:05 WIB
kartu kredit
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Memasuki new normal, belanja secara online menjadi opsi tepat bagi yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari secara aman dan nyaman tanpa keluar rumah, tentunya juga untuk mengurangi biaya transportasi. Apalagi kebutuhan akan alat-alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan vitamin kian meningkat.

Melihat kecenderungan ini, Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan mengatakan pengguna tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok secara nyaman dan aman melalui transaksi nontunai yang sejalan dengan imbauan pemerintah dalam meminimalisir kegiatan kontak fisik di tengah situasi pandemi saat ini.

"Melalui inisiatif ini, kami berupaya untuk membantu para pengguna kami di seluruh Indonesia agar bisa berbelanja secara hemat dan nyaman tanpa harus keluar rumah melalui ShopeePay," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/6/2020).

Selain lebih aman dan nyaman, belanja online di rumah tentu dapat menjadi semakin menyenangkan apabila dilakukan dengan beberapa tips supaya lebih hemat seperti dilansir dari Every Dollar berikut:

1. Pilih Barang Sejenis dengan Harga Termurah

Di e-commerce ada banyak toko yang menjual barang yang sama. Saat hendak membeli suatu barang, jangan hanya terfokus pada satu toko saja, tapi carilah toko lain yang menjual barang sejenis karena mungkin ada yang harganya lebih murah.

2. Pilih Ongkir Termurah

Saat sudah menemukan barang yang diinginkan dengan harga termurah, selanjutnya pilih ongkir termurah. Karena biasanya sebuah toko menyediakan beberapa pilihan metode pengiriman. Bila ingin hemat, memilih ongkir termurah merupakan hal yang perlu dilakukan.

3. Gunakan Kupon Promo

Jangan lupa untuk menggunakan kupon promo yang biasanya diberikan oleh e-commerce. Dengan memanfaatkan promo seperti gratis ongkir atau cashback, barang yang dibeli akan menjadi lebih murah.

Itulah beberapa tips efektif untuk membuat belanja kebutuhan sehari-hari menjadi makin hemat melalui transaksi online tanpa harus keluar rumah.

Selain itu, bagi pengguna ShopeePay, jangan lupa manfaatkan pula promo cashback hingga 60% pada setiap transaksinya. Dengan menggunakan ShopeePay, kebutuhan sehari-hari selama new normal ini dapat semakin mudah dan hemat untuk dimiliki.

ShopeePay merupakan servis e-wallet yang terdapat di aplikasi Shopee yang dapat digunakan sebagai alternatif pembayaran. ShopeePay telah menjangkau 200 kota untuk transaksi langsung pada ribuan merchant di aplikasi Shopee.

(prf/ega)