CFD Jakarta Dibuka, Netizen Sindir Corona Free Day

CFD Jakarta Dibuka, Netizen Sindir Corona Free Day

Tim - detikInet
Minggu, 21 Jun 2020 15:00 WIB
Jalur khusus sepeda terlihat di kawasan Bundaran HI. Jalur itu dibuat untuk warga yang bersepeda di kawasan yang kembali adakan car free day (CFD) tersebut.
CFD Jakarta disambut antusias saat dibuka lagi Minggu ini (21/6). Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Pembukaan kembali Car Free Day (CFD) Jakarta Minggu pagi tadi (21/6) memancing komentar. Meski sebagian menyambutnya dengan antusias, sebagian lainnya menyindir pedas dengan memplesetkannya menjadi Corona Free Day.

Suasana CFD tadi pagi memang terlihat ramai. Sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta, didominasi warga yang berlari, namun tidak sedikit juga masyarakat yang bersepeda.

Karena ramai, warga terus diingatkan untuk tetap menerapkan pedoman protokol kesehatan selama berkegiatan CFD. Kondisi ini memancing sebagian masyarakat khawatir akan penyebaran virus Corona di kegiatan tersebut. Corona Free Day pun bertengger di deretan trending topic Twitter sejak pagi.


CFD Sudirman-Thamrin mulai berlaku kembali berlaku hari ini (21/6). Namun, para pedagang belum diperbolehkan berjualan di CFD untuk meminimalkan kerumunan.

Sebanyak 500 personel Satpol PP dikerahkan untuk memantau kegiatan CFD. Personel Satpol PP juga disiagakan untuk warga yang membandel tak menerapkan pedoman protokol kesehatan.



Simak Video "Kawasan Sudirman-Thamrin di Libur Nataru Masih Ramai Warga Berolahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)