Lagi Bisnis Online? Ini 4 Keuntungan Pengiriman Instan Buat Tokomu

Lagi Bisnis Online? Ini 4 Keuntungan Pengiriman Instan Buat Tokomu

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Rabu, 17 Jun 2020 18:09 WIB
Paket
Foto: shutterstock
Jakarta -

Salah satu pendorong keberhasilan sebuah e-commerce atau perdagangan online di masa New Normal adalah mudahnya akses terhadap produk yang dijual. Dengan menjamurnya bisnis online yang dilakukan oleh masyarakat, tentu kamu harus bisa memberikan kelebihan sehingga bisa bersaing di tengah pandemi.

Ada satu faktor yang bisa membuat sebuah bisnis online menjadi mudah diakses oleh para konsumennya sekaligus dapat dijadikan sebagai nilai tambah. Faktor tersebut adalah pengiriman instan. Dengan pengiriman instan, banyak keuntungan yang bisa diambil untuk bisnis online yang sedang kamu rintis. Berikut daftar keuntungan menggunakan pengiriman instan atau ekspres bagi bisnis online dilansir dari airspeed.ph.

1. Meningkatkan Kepuasan Konsumen

Saat ini tidak hanya cukup memiliki produk yang bagus saja, proses pengiriman produk tersebut juga berperan besar dalam kepuasan konsumen. Jika konsumen merasa senang dengan kecepatan pengiriman barang yang instan, maka konsumen pastinya akan melakukan transaksi berkelanjutan di toko milikmu.

2. Barang Dijamin Sampai dengan Aman

Jasa pengiriman instan biasanya memiliki fitur tracking dan keamanan yang lebih baik ketimbang pengiriman biasa. Pengemudi juga sudah dilatih agar melakukan prosedur seperti memotret barang yang dikirim sebelum dan sesudah pengiriman. Hal tersebut akan menimbulkan kesan bahwa toko milikmu, memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen yang membeli barang.

3. Toko Tidak Harus Menyimpan Barang Terlalu Banyak

Walaupun usaha yang dilakukan adalah online, tentunya barang yang diberikan kepada pelanggan membutuhkan tempat penyimpanan. Dengan pengiriman instan, maka kamu akan bisa lebih mudah mengatur ruang tempat penyimpanan tersebut, menghemat waktu, dan investasi tempat penyimpanan yang tidak efisien.

4. Mempermudah Ekspansi Toko Online yang Baru Dirintis

Jika usahamu baru membuka toko online atau masih dalam masa transisi dari toko fisik, maka pengiriman instan akan memudahkan ekspansi usaha yang kamu lakukan. Seperti usaha yang bergerak pada bidang makanan ataupun pangan yang membutuhkan kecepatan pengiriman.

Itulah beberapa keuntungan pengiriman instan bagi bisnis online yang mungkin sedang kamu kembangkan. Jika kamu ingin menggunakan jasa pengiriman instan, maka layanan GrabExpress dari aplikasi Grab bisa kamu coba.

Layanan GrabExpress menghadirkan kecepatan pengiriman disertai keamanan dengan metode tracking barang dan bukti pengiriman. Selain itu, dengan layanan GrabExpress kamu bisa mengirimkan barang ke banyak tempat hingga 10 pengiriman sekaligus.



Simak Video "Panggilan Bagi Para Juragan, Ada iPhone 11 Pro Sampai Honda Vario!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)