Pengguna atau Driver Gojek Tak Pakai Masker, Order Bisa Dibatalkan

Pengguna atau Driver Gojek Tak Pakai Masker, Order Bisa Dibatalkan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 10 Jun 2020 20:13 WIB
Gojek
Pengguna atau Driver Gojek Tak Pakai Masker, Order Bisa Dibatalkan Foto: Dok. Gojek
Jakarta -

Layanan ride hailing beroda dua alias ojek online sudah kembali beroperasi sejak 8 Juni 2020. Untuk menyambut aktivitas di era new normal ini, Gojek telah menyiapkan beberapa protokol kesehatan untuk layanan GoRide.

Salah satunya adalah imbauan bagi mitra driver dan penumpang untuk selalu menggunakan masker. Jika salah satu pihak tidak menggunakan masker, maka order tersebut bisa dibatalkan.

"Kita anjurkan untuk gunakan masker untuk kedua belah pihak. Kedua belah pihak bisa membatalkan pesanan jika salah satunya tidak menggunakan masker," kata SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/6/2020).

Untuk penumpang yang tidak memiliki masker, mereka yang mengantri di booth titik pencegahan COVID-19 milik Gojek akan diberikan masker dengan gratis. Booth ini ditempatkan di beberapa titik jemput besar yang juga memberikan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu dan menyediakan hand sanitizer.

Monita mengatakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap sudah menjadi kewajiban bagi driver dan pengguna. Penumpang diharuskan mengenakan masker, dan driver GoRide harus mengenakan masker serta sarung tangan.

Startup decacorn ini juga mengimbau penggunanya untuk membawa helm sendiri. Mereka yang mengantre di booth titik pencegahan COVID-19 juga bisa mendapatkan disinfeksi helm dengan gratis.

Monita mengatakan anjuran untuk membawa helm sendiri memang belum dibuktikan telah efektif. Tapi menurutnya ini adalah solusi terbaik untuk saat ini.

Selain inisiatif-inisiatif di atas, Gojek juga telah meluncurkan sejumlah protokol kesehatan untuk menyambut new normal. Salah satunya mereka akan mulai menampilkan status suhu tubuh dan kebersihan kendaraan driver bagi pengguna yang memesan layanan GoRide, GoCar dan GoFood.

Sementara itu Gojek juga mulai menguji coba sekat pelindung untuk membatasi mitra driver dengan penumpang. Uji coba ini dilakukan dengan melibatkan ratusan armada dan hasilnya akan disampaikan ke pihak regulator.



Simak Video "GoRide Narik Lagi Mulai 8 Juni 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)