Harta Orang Terkaya Dunia Gila-gilaan Jika Tak Cerai

Harta Orang Terkaya Dunia Gila-gilaan Jika Tak Cerai

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 09 Jun 2020 15:40 WIB
Jeff Bezos, MacKenzie
Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie. (Foto: dok. Getty Images)
Seattle -

Jeff Bezos sudah lama menyandang status orang terkaya dunia dengan jarak cukup jauh dengan para pesaingnya, termasuk Bill Gates. Akan tetapi seandainya dia tidak bercerai, hartanya bakal lebih gila lagi.

Dikutip detikINET dari New York Post, estimasi kekayaan terkini pemilik Amazon itu menurut Forbes adalah USD 152 miliar. Adapun mantan istrinya, MacKenzie, hartanya tembus USD 49,6 miliar.

Maka artinya seandainya Bezos tidak berpisah dengan MacKenzie, kekayaannya bisa tembus USD 200 miliar. Belum pernah tercatat sebelumnya manusia dengan harta setinggi itu.

Bezos yang saat ini memiliki 12% saham Amazon sudah menjadi orang paling tajir sejak tahun 2017, menyalip Bill Gates. Dalam 3 bulan terakhir, hartanya tambah USD 40 miliar karena Amazon makin laris di tengah lockdown untuk mengendalikan pandemi Corona.

Dalam pembagian harta gono gini tahun silam, MacKenzie memperoleh 20 juta lembar saham Amazon yang saat itu senilai USD 38 miliar. Ia pun menjadi salah satu wanita paling berduit di dunia.

Mengenai Bezos, ada kemungkinan di masa depan pemilik Amazon itu bakal jadi triliuner pertama sejagat alias kekayaannya tembus USD 1 triliun.

Riset dari Comparisun mengkalkukasi dia mungkin mencapai rekor itu pada tahun 2026 atau 6 tahun lagi. Kesimpulan itu dicapai setelah meneliti pertumbuhan harta para orang terkaya dalam 5 tahun terakhir.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)