GrabBike Kembali Beroperasi, Kebersihan Ditingkatkan

GrabBike Kembali Beroperasi, Kebersihan Ditingkatkan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 08 Jun 2020 21:46 WIB
Driver Grabbike
GrabBike Kembali Beroperasi, Kebersihan Ditingkatkan (Foto: Dok Grab)
Jakarta -

Sejalan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta, per Senin (8/6/2020) GrabBike kembali beroperasi. Grab memastikan layanan ojek online andalannya itu menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan zonasi.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, layanan GrabBike tidak akan melayani 66 wilayah RW yang termasuk zona merah yang berlaku di DKI Jakarta.

"Prosedur tersebut sudah sejalan dengan peraturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait keringanan dalam peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Serangkaian langkah ini bertujuan untuk meminimalisir risiko penyebaran COVID-19 pada layanan transportasi kami," tutur Neneng dalam siaran persnya.

Selain itu, Grab juga telah memberikan edukasi kepada para mitra pengemudinya terkait protokol kesehatan GrabProtect serta memberikan alat kebersihan seperti hand sanitizer, masker, sarung tangan, dan juga partisi plastik antara pengemudi dan penumpang serta penumpang diwajibkan untuk membawa helm pelindung sendiri.

"Langkah-langkah ini akan kami lakukan secara bertahap kepada 8.000 mitra pengemudi kami pada akhir bulan ini," ungkapnya.

Berikut adalah beberapa langkah yang telah kami siapkan untuk meningkatkan keamanan dan kebersihan dalam setiap perjalan mitra pengemudi dan pelanggan kami:

  • Memeriksa suhu tubuh mereka sebelum memulai harinya, dan saat menjalankan tugasnya (dengan online health declaration),
  • Mengadopsi praktik kebersihan termasuk mencuci tangan secara teratur, menutup mulut/hidung saat bersin atau batuk,
  • Membersihkan dan mendisinfeksi kendaraan mereka lebih sering, dan menghimbau untuk membuka kaca jendela mereka setelah melakukan perjalanan untuk meningkatkan ventilasi,
  • Dan langsung mengunjungi dokter jika merasa tidak enak badan.

Selain langkah-langkah di atas, Grab akan meluncurkan dua fitur in-app terbaru (formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online serta fitur mask selfie) dan fitur pengecekan masker via selfie (mask selfie) diseluruh pasar Grab mulai akhir bulan Juni.



Simak Video "Lengkapnya Kemudahan Transaksi yang Ditawarkan Grab"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)