Terlibat Kerusuhan, YouTuber Jake Paul Dijerat Pidana

Terlibat Kerusuhan, YouTuber Jake Paul Dijerat Pidana

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 06 Jun 2020 15:04 WIB
Jake Paul
Foto: Twitter
Arizona -

Naas nasib YouTuber tenar Jake Paul. Maksud hati ingin memberi informasi terkait kerusuhan yang terjadi di Amerika Serikat (AS). Jake malah kini resmi didakwa karena dinilai turut terlibat dalam aksi rusuh tersebut.

Kepolisian di Scottsdale, Arizona, AS telah mendakwa Jake atas dugaan keikutsertaanya dalam kerusuhan beberapa waktu lalu. Bahkan, di sebuah mal di Arizona, ia tertangkap kamera hingga videonya viral, berada lokasi penjarahan.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Sabtu (6/6/2020) atas kejadian tersebut, adik dari Logan Paul ini diperintahkan untuk memenuhi panggilan pengadilan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Setelah kerusuhan dan penjarahan yang terjadi pada malam 30 Mei 2020 di Mall Scottsdale Fashion Square, Departemen Kepolisian Scottsdale menerima ratusan petunjuk dan video yang mengidentifikasi influencer media sosial, Jake Joseph Paul, sebagai peserta dalam kerusuhan," tutur Departemen Kepolisian Scottsdale.

Menurut hasil investigasi kepolisian Scottsdale, Jake melakukan pertemuan yang melanggar hukum dan para perusuh di kejadian itu telah diperintahkan untuk meninggalkan lokasi.

"Jake juga secara ilegal masuk dan tetap berada di dalam mal ketika ditutup," ucapnya.

Mendapat kabar tersebut, Jake yang berusia 23 tahun punya 20 jutaan follower di channel YouTube-nya ini pun buka suara. Dalam akun Twitter miliknya, Jake berkicau agar fokus pada kasus kematian George Floyd.

"Tunjukkan tuduhanku dan mari kita kembali fokus pada George Floyd dan Black Lives Matter," ucapnya.






Simak Video "Lagi, YouTuber Ini Prank Kasih Daging Kurban Isi Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)