Google Assistant Uji Pengesahan Pembayaran Pakai Perintah Suara

Google Assistant Uji Pengesahan Pembayaran Pakai Perintah Suara

Josina - detikInet
Selasa, 26 Mei 2020 20:16 WIB
google assistant iOS
Google Assistant Uji Pengesahan Pembayaran Dengan Perintah Suara. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Di masa mendatang dengan komputasi ambient Google dengan perintah suara pengguna akan mampu mengetuk layar sentuh. Kini Google Assistant dengan menggunakan kemampuan fitur Voice Match bisa untuk mengesahkan atau mengonfirmasi pembayaran.

Saat melakukan pembelian, Google Assistant memiliki metode pembayaran dan alamat pengiriman di sistemnya. Pengguna juga memiliki opsi keamanan pada perangkat pintar untuk memverfikasi sebelum melakukan pembayaran dengan otorisasi melalui sidik jari atau pemindai wajah.

Kini dengan kemampuan Voice Match sebuah sistem Google untuk mengenali banyak pengguna pada suatu perangat dan memberikan tanggapan yang disesuaikan dapat digunakan untuk mengesahkan pembayaran.

Dilansir detiKINET dari 9to5Google pada tangkapan layar tersebut terdapat pilihan 'Konfirmasi dengan Voice Match' di menu 'Pembayaran' yang tersedia di pengaturan Google Assistant.

Fitur ini masih dalam bagian dari uji coba terbatas yang dilakukan Google dengan menggunakan Smart Display dan Speaker. Serta pengujian terhadap pembayaran barang atau sebuah layanan.

Saat pengguna mengesahkan pembayaran dengan Voice Match, pengguna dapat melakukan pembelian dengan Google Assistant, seperti peningkatan dalam langkah melalui barang digital Google Play.

Pada pengaturan awal, Google akan memandu pengguna melalui bagaimana profil Pencocokan Suara Anda yang ada dapat digunakan untuk mengonfirmasi pembelian yang dilakukan melalui Google Assistant pada perangkat apa pun yang terhubung ke Akun Google Anda.

Fitur ini dapat dinonaktifkan kapan saja dan halaman memperingatkan bagaimana suara atau rekaman yang sama dapat mengkonfirmasi pembelian. Setelah memilih, pengguna harus memasukkan kata sandi Akun Google.

Pembayaran dengan Google Assistant ini memiliki tingkat keamanan tambahan dan bulan lalu Google juga meningkatkan akurasi kecocokan suara dengan proses pelatihan kata kunci yang diperbarui.



Simak Video "Google Akui Orang Indonesia Doyan Ngobrol dengan Asistennya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)