Donald Trump Nge-tweet soal COVID-19, Netizen Sindir Sibuk Main Golf

Donald Trump Nge-tweet soal COVID-19, Netizen Sindir Sibuk Main Golf

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 26 Mei 2020 15:33 WIB
President Donald Trump gives a thumbs up as he and first lady Melania Trump leave after a presidential recognition ceremony in the Rose Garden of the White House, Friday, May 15, 2020, in Washington. (AP Photo/Alex Brandon)
Donald Trump kena sindir netizen di Twitter. Foto: AP/Alex Brandon
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru-baru ini kena kritik netizen saat dirinya menuliskan cuitan soal penanganan COVID-19 di AS yang ia rasa cukup baik. Netizen justru menyindirnya dan mengatakan Trump terlalu sibuk bermain golf.

"Ulasan hebat tentang penanganan COVID-19 kami, yang kadang-kadang disebut sebagai Virus China. Ventilator, Pengujian, Distribusi Pasokan Medis, kami membuat banyak Gubernur terlihat sangat baik -- dan tidak mendapat kredit untuk itu. Yang paling penting, kami membantu banyak orang hebat!" tulisnya.




Meski cuitannya bernada positif, banyak yang merasa apa yang dituliskan Presiden ke-45 Amerika Serikat di Twitter ini tidak sesuai dengan fakta yang ada.

"Anda membantu TIDAK SEORANG PUN... Saat Anda sibuk main golf, menyangkal sains, dan panik karena polling buruk tentang diri Anda, ada gubernur dan orang Amerika yang berdiri dan bekerja," tulis netizen.


"Anda seorang PEMBOHONG! Orang yang bermain golf saat pandemi dan mengatakan itu hoax padahal ini menyebar ke seluruh Amerika. 100 ribu meninggal, 36 juta kehilangan lapangan kerja, ekonomi hancur," timpal Bishop Talbert Swan, aktivis dan pastor ternama.

Meski begitu, tak sedikit yang mendukung Trump karena menganggap ia sudah melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan Amerika Serikat.

"Presiden terbaik yang pernah ada!" dukung seseorang.

"Presiden Amerika terbaik sepanjang masa, Presiden Donald John Trump!" sahut lainnya.



Simak Video "Cuitan Donald Trump Dapat Label Peringatan dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)