Cahaya Aneh di Langit Kejutkan Warga Australia

Cahaya Aneh di Langit Kejutkan Warga Australia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 23 Mei 2020 11:00 WIB
Cahaya aneh
Cahaya aneh di langit Australia. Foto: Twitter
Jakarta -

Warga Australia dikejutkan dengan kemunculan cahaya aneh di langit, tapi sekaligus menakjubkan. Kejadian ini disaksikan penduduk di wilayah Victoria dan juga Tasmania.

"Sungguh mengagumkan," tulis seorang netizen yang menyaksikannya. Ada yang melaporkan pemandangan itu berlangsung selama sekitar 20 detik sebelum hilang.

Tentu banyak yang bertanya-tanya dari mana asal cahaya tersebut. Diyakini cahaya itu bukan berasal dari benda alam seperti meteor atau asteroid melainkan sampah antariksa.

"Memang terlihat seperti sampah antariksa jatuh ke Bumi. Tampak dari bagaimana benda itu terbakar," cetus seorang warganet.

Pendapat itu dibenarkan oleh Perry Vlahos, Vice President Astronomical Society of Victoria. "Fakta bahwa benda itu bergerak lambat dan bagaimana ia hancur menandakan itu bukan pesawat alien, meteor atau komet," katanya.

"Itu adalah salah satu bagian roket Rusia yang menerbangkan satelit hari ini. Roket itu balik menembus atmosfer," papar dia, dikutip detikINET dari Guardian.

Memang benar tak berapa lama sebelum itu, ada penerbangan roket Soyuz-2-1b yang menggendong satelit milik Rusia. Setelah sukses meluncurkannya, roket itu jatuh ke Bumi.



Simak Video "Melihat Michigan Luluh Lantak Akibat Bendungan Jebol"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)