Dicaplok Facebook, Giphy Ungkap Nasib Meme Zuckerberg

Dicaplok Facebook, Giphy Ungkap Nasib Meme Zuckerberg

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 18 Mei 2020 06:00 WIB
Mark Zuckerberg
Dicaplok Facebook, Giphy Ungkap Nasib Meme Zuckerberg. Foto: Associated Press
Jakarta -

Para pengguna setia Giphy merasa khawatir meme GIF Mark Zuckerberg hilang setelah mendengar kabar Facebook mengakusisi Giphy.

GIF Mark Zuckerberg saat menghadiri Kongres AS pada Oktober 2019 lalu, rupanya jadi favorit para pengguna. GIF tersebut menampilkan bos Facebook yang sedang minum dan tersenyum.

Terkait keresahan tersebut, Kepala Konten dan Editorial Giphy, Tyler Menzel, angkat bicara. Ia menegaskan sejauh ini tidak ada kebijakan yang berubah.

"Mendengar laporan bahwa kami menurunkan GIF, khususnya Mark Zuckerberg," ujar Menzel seperti dilansir dari Mashable, Senin (19/5/2020).

Menzel pun menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak menghapus GIF di platformnya, apabila konten tersebut termasuk yang melanggar aturan perusahaan.

"Ingin mengklarifikasi bahwa ini tidak benar karena kami hanya menghapus konten yang melanggar pedoman kami. Kami sedang menyelidiki masalah ini segera, tetapi dapat diinformasikan bahwa kami tidak sengaja menghapus apa pun," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Facebook melakukan aksi korporasi dengan mencaplok aplikasi konten GIF, yakni Giphy, dengan mahar USD 400 juta.

Facebook berencana Giphy bakal diintegrasikan mendalam dengan Instagram dan mungkin aplikasi Facebook lainnya. Giphy pun bisa menjadi salah satu senjata andalan Instagram untuk lebih memikat penggunanya.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)