COVID-19 Tanda Bumi Butuh Percepatan Peradaban Digital

COVID-19 Tanda Bumi Butuh Percepatan Peradaban Digital

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 15 Mei 2020 02:45 WIB
corona
Pandemi COVID-19 mungkin peringatan yang diberikan Planet Bumi agar manusia mempercepat peradaban digital. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Mårten Mickos CEO perusahaan cyber security HackerOne yang berpusat di San Francisco menyebutkan pandemi COVID-19 mungkin adalah tanda atau peringatan yang diberikan Planet Bumi agar manusia mempercepat peradaban digital.

Mengutip percakapan Mickos dengan GeekWire, ia mengatakan masa depan akan sangat digital dan tidak dapat terhindarkan.

"Dan sekarang COVID menjadi peringatan atau instruksi planet supaya kita menuju ke sana (era digitalisasi). Sangat penting bahwa kita mencari cara untuk berinteraksi dengan masyarakat kita sehingga kita dapat memiliki hubungan yang baik seperti ini tanpa bertemu langsung, dapat menjalankan bisnis tanpa harus terbang, bermain game dan menghibur dan berteman dengan satu sama lain tanpa saling menyentuh secara fisik," ujarnya.

Mickos menuturkan bahwa perusahaannya telah membuat software yang mana kini makin diperluas segmentasinya mulai urusan jurnalisme, politik, sampai penelitian. Ia pun menyorot adanya kemajuan di masa sekarang di mana para ilmuwan bisa saling berbagi informasi -- yang mana bisa berguna untuk meneliti COVID-19 lebih jauh.

Ia juga menyebutkan banyak kolaborasi yang dilakukan untuk penelitian antara lain yang dilakukan para ilmuwan di Seattle, San Francisco, Helsinki, Stockholm, Copenhagen, dan Oslo.

"Ini merupakan peer review, ini sebuah cara berbagi informasi. Jadi itulah sebabnya saya memiliki keyakinan kita akan segera mendapatkan berbagai obat atau pengobatan untuk COVID-19, karena mereka berbagi dengan cepat dan belajar dari satu sama lain," tutupnya.



Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)