Ingin Ubah Passion Jadi Karier? Intip Dulu Tips dari Afgan

d'Youthizen Virtual Class

Ingin Ubah Passion Jadi Karier? Intip Dulu Tips dari Afgan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 22:31 WIB
dyouthizen virtual class
Ingin Ubah Passion Jadi Karier? Intip Dulu Tips dari Afgan (Foto: Screenshot)
Jakarta -

Bisa mengubah passion atau hobi menjadi karier tentu menyenangkan. Betapa tidak, dengan melakukan hal yang kalian senangi setiap hari dan bisa mendatangkan uang tentu memberi kepuasan tersendiri.

Sama seperti penyanyi Afgansyah Reza yang mengisi kuliah online d'Youthizen Virtual Class, Rabu (13/5/2020). Pria yang kerap disapa Afgan ini mengatakan ia beruntung karena sejak kecil sudah memiliki hobi bermusik dan kini bisa menjalankan hobinya tersebut menjadi karier.

"Ketika elo sudah tahu purpose dan passion elo apa dalam hidup, menurut gue elo harus terjun ke lapangan," kata Afgan.

Pria berkacamata ini mengatakan setelah menjalani hobi dan minat bukan berarti berhenti di situ. Milenial dan generasi Z yang ingin agar kariernya berkembang lebih pesat harus bisa membangun jaringan dan berinvestasi untuk mengembangkan diri sendiri.

"Orang-orang kadang lupa kalau punya uang lebih invest-nya buat belanja. Tapi menurut gue invest di diri lo itu sangat penting, kayak ikut seminar atau trip yang bisa menambah wawasan," jelasnya.

Afgan pun mencontohkan kisahnya sendiri di mana saat kariernya sedang melonjak ia justru memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di luar negeri. Menurutnya ilmu yang ia dapatkan saat kuliah terbukti membantu pekerjaannya saat ini.

Selain itu walaupun sudah senang karena bisa menjalankan hobi sebagai karier, jangan mau terima saja jika mengalami sesuatu yang tidak sesuai keinginan. Afgan mengatakan anak muda tetap harus mengerti value dan kemampuannya.

"Buat anak muda harus tahu value-nya, tapi tetap humble, jangan jadi sombong. Tapi kalian harus tahu value elo adalah segini, dan ini kemampuan gue," pungkasnya.

d'Youthizen Virtual Class, adalah kelas online yang digagas detikcom sambil #JagaJarakDulu di masa pandemi Corona. Kelas ini terbuka untuk mahasiswa dari kampus jurusan apapun yang menghadirkan dosen dari kalangan praktisi, tokoh inspiratif, influencer maupun selebriti.

Ajang ini disponsori oleh by.U, provider serba digital pertama di Indonesia dari Telkomsel. Kamu bisa bebas menikmati jaringan 4G LTE untuk mendukung aktivitas sehari-hari serta ide kreatifmu.



Simak Video "Sensasi Nonton Afgan-Armand Maulana di Konser Drive-in"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)