Ini 4 Cara Rawat AC Tetap Sejuk agar Puasa Makin Nyaman

Ini 4 Cara Rawat AC Tetap Sejuk agar Puasa Makin Nyaman

Reyhan Diandra - detikInet
Jumat, 01 Mei 2020 08:30 WIB
air conditioner
Foto: shutterstock
Jakarta -

Selama menjalani ibadah puasa kondisi cuaca terkadang tidak menentu, seperti panas terik. Dengan kondisi yang kurang baik tentunya tempat tinggalmu perlu dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) agar ibadah puasa menjadi lebih nyaman.

Namun apa jadinya ketika AC-mu rusak di saat cuaca begitu terik plus dalam keadaan berpuasa? Tentunya kamu ingin menghindari hal tersebut. Oleh karena itu, dilansir dari centralhtg.com berikut 4 cara untuk menjaga AC milikmu agar tetap sejuk dan tidak rusak plus puasa makin adem.

Bersihkan Area Sekitar Unit Outdoor

Condenser yang biasanya berada di luar ruangan bisa menjadi penyebab rusaknya AC yang kamu miliki. Untuk mencegah kerusakan pada AC, cobalah bersihkan area di unit luar AC milikmu agar tetap bersih dan tidak ada kotoran yang menempel.

Jauhkan Barang yang Menghasilkan Panas

Barang-barang yang menghasilkan panas dapat membuat pengatur suhu di AC mu menjadi kacau. Alhasil AC milikmu akan bekerja lebih keras dan juga lama sehingga bisa menyebabkan kerusakan yang tentunya lebih cepat. Oleh karena itu cobalah untuk menaruh barang-barang penghasil panas di luar ruangan ber AC.

Tutup Tirai Jendela

Menutup tirai jendela rumah juga lho untuk menjaga AC tetap sejuk. Dengan korden yang tertutup, kondisi ruangan akan lebih sejuk dari sebelumnya serta menjaga AC mu agar tidak bekerja lebih lama.

Vacuum Unit AC Dalam Rumah

Selain unit luar AC unit dalam rumah juga harus dibersihkan. Jika kamu memiliki vacuum cleaner maka gunakanlah untuk menyedot debu dan kotoran yang ada di unit AC dalam ruanganmu.

Nah, itulah beberapa cara untuk menjaga kualitas AC agar tetap sejuk yang membuat puasamu makin nyaman. Jika AC-mu rusak atau membutuhkan servis, maka kamu bisa mencoba menggunakan layanan jasa Clean & Fix dari aplikasi Grab.

Saat ini ada diskon 10% hingga Rp 10.000 dengan menggunakan kode promo yang ada di dalam aplikasi. Jika tertarik kamu bisa menginstal aplikasi Grab, kemudian pergi ke layanan Clean & Fix dan menggunakan kode promo untuk mendapatkan potongan harga.



Simak Video "Skuter Listrik Beroperasi Lagi di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)