Lempar Kucing dan Minum Bir Saat Rapat Zoom, Pejabat Ini Resign

Lempar Kucing dan Minum Bir Saat Rapat Zoom, Pejabat Ini Resign

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 28 Apr 2020 03:30 WIB
Ikuti Google, Pemerintah Jerman Batasi Penggunaan Zoom karena Isu Keamanan
Aplikasi Zoom. Foto: DW (News)
California -

Walau dilakukan secara virtual, meeting melalui aplikasi Zoom tetap saja tidak boleh sembarangan, apalagi jika situasinya formal. Pejabat ini pun kena batunya sampai harus resign.

Chris Platzer adalah pejabat di Kota Vallejo, California dengan posisi Planning Commissioner. Saat rapat dengan Zoom bersama para kolega, ia mengambil kucing peliharaannya lalu melemparkannya.

"Saya ingin memperkenalkan kucing saya," katanya sambil melakukan tindakan tersebut. Tak hanya itu, dia juga kedapatan minum bir saat rapat berlangsung.

Bahkan, sumpah serapah juga sempat ia lontarkan. Ulahnya tersebut membuat Dewan Kota mempertimbangkan untuk memecatnya namun akhirnya dia memutuskan resign sendiri.

"Saya tidak bertindak pantas saat rapat Zoom dan meminta maaf untuk kesalahan saya," ucap Chris, seperti dikutip detikINET dari NY Post.

"Saya tidak lagi mendapatkan dukungan. Saya berterima kasih atas support yang saya dapat selama saya di posisi itu. Kita hidup dalam kondisi yang tidak pasti dan saya masih menyesuaikan terhadap kenormalan baru ini," imbuhnya.

Zoom sendiri masih marak dipakai sebagai aplikasi untuk menggelar rapat online saat work from home karena wabah virus Corona, meskipun ada beberapa isu keamanan. Saat ini, jumlah rapat harian di layanan video itu mencapai 300 juta.

(fyk/fay)