Grab Luncurkan Layanan Kendaraan Khusus Lawan Penyebaran COVID-19

Grab Luncurkan Layanan Kendaraan Khusus Lawan Penyebaran COVID-19

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Selasa, 21 Apr 2020 14:56 WIB
Driver GrabCar
Grab Luncurkan Layanan Kendaraan Khusus Lawan Penyebaran COVID-19 (Foto: Grab Indonesia)
Jakarta -

Grab melalui layanan GrabCar membuat inovasi dalam menjaga kesehatan pelanggan dan juga mitra pengemudi Grab dengan membuat sebuah armada kendaraan khusus untuk melawan penyebaran virus COVID-19.

Seperti dikutip dari situs resmi Grab Indonesia, Selasa (21/4/2020), GrabCar Protect merupakan armada khusus yang memberikan perlindungan ekstra, dengan menyediakan fasilitas pelindung serta siaga kebersihan bagi pengguna dan juga mitra.

Adapun perlindungan ekstra yang ditawarkan oleh armada khusus GrabCar ini yaitu:

- Kapasitas kendaraan hanya maksimal 3 penumpang dengan protokol jaga jarak aman yang diterapkan (untuk bagasi maksimal memiliki berat 60 Kg).
- Partisi plastik untuk melindungi pelanggan, baik yang duduk di bagian belakang ataupun disamping mitra pengemudi Grab.
- Pelatihan khusus bagi mitra pengemudi dengan SOP khusus.
- Pemberian APD (masker, sarung tangan, dan hand sanitizer) untuk mitra pengemudi.
- Penyemprotan disinfektan pada mobil secara berkala.

Foto: Grab

Lalu bagaimana cara kamu sebagai pelanggan GrabCar memesan armada baru ini? Pertama buka aplikasi Grab kemudian pilih layanan GrabCar.

Kemudian masukkan lokasi penjemputan dan kemudian pilih lokasi tujuan. Pilihlah GrabCar Protect dan kemudian konfirmasi pesananmu. Kamu juga bisa menggunakan GrabNow di rumah sakit partner dari Grab.

Perlu diingat layanan GrabCar Protect ini baru tersedia di Kota Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Grab juga mengimbau agar pala pelanggannya tetap waspada dan sebisanya mengurangi aktivitas keluar rumah dalam kondisi seperti saat wabah virus Corona. Jika perlu keluar rumah maka selalu gunakan masker.



Simak Video "Mulai #LangkahHijau, Donasikan Jejak Karbonmu untuk Penanaman Pohon"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)