85 Persen Remaja AS Pakai iPhone

85 Persen Remaja AS Pakai iPhone

Josina - detikInet
Jumat, 10 Apr 2020 22:11 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
85 Persen Remaja AS Pakai iPhone. (Foto: Stephen Lam/Reuters)
Jakarta -

Dalam dua tahun sekali perusahaan broker Piper Sandler melakukan survei di kalangan remaja untuk menyoroti minat remaja dalam suatu brand dan kebiasaan mereka berbelanja.

Survei ini melibatkan 5.200 responden remaja di Amerika Serikat, hasilnya terdapat 85 persen remaja telah memiliki iPhone, angka ini naik dari tahun sebelumnya dari 83 persen.

Sebanyak 88 persen mengatakan mereka berharap ponsel mereka selanjutnya adalah iPhone, angka ini juga merupakan yang tertinggi dari survei-survei sebelumnya. Lalu 8 persen responden lainnya mengatakan mereka ingin smartphone berikutnya adalah Android.

Pada tahun ini, Piper pertama kalinya memberikan pertanyaan tentang aksesoris iPhone yakni Airpod yang turut jadi pertanyaan survei.

Hasilnya ada 52 persen remaja mengatakan mereka sudah memiliki AirPOds, sementara 18 persen mengatakan belum memilikinya namun berencana akan membelinya dalam 12 bulan ke depan.

Selain AirPods, ada juga produk pakai yakni Apple Watch yang terus tumbuh dengan angka 25 persen di mana para remaja ini sudah memiliki, angka ini naik dari 20 persen dari tahun sebelumnya.

Dengan meningkatnya minat remaja terhadap AirPods dan Apple Watch, Piper Sandler percaya akan ada peningkatan minat dalam produk perangkat keras komplenter ke iPhone.

Faktanya, Apple Watch dan AirPods adalah bagian dari unit bisnis perusahaan yang paling cepat berkembang, Produk Pakaian, Rumah dan Aksesori.

Selain itu survei ini juga mengungkapkan hasil menarik lainnya. Seperti penggunaan Instagram yang menjadi media sosial favorit para remaja disusul TikTok menjadi aplikasi kedua dan Snapchat di posisi ketiga. Di posisi keempat ada Twitter dan kelima ditempati Facebook.

Lalu untuk layanan streaming video Netflix mampu melampaui YouTube sebagai tontonan video harian, di lima besar ini ada Disney+, Amazon, dan Apple TV+ seperti dilansir detiKINET dari 9to5mac.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)