Apple Gandakan Donasi untuk Bantu China Lawan Corona

Apple Gandakan Donasi untuk Bantu China Lawan Corona

Josina - detikInet
Rabu, 01 Apr 2020 17:00 WIB
SAN FRANCISCO, CA - APRIL 23:  The Apple logo is displayed on the exterior of an Apple Store on April 23, 2013 in San Francisco, California.  Analysts believe that Apple Inc. will report their first quarterly loss in nearly a decade as the company prepares to report first quarter earnings today after the closing bell.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Apple Gandakan Donasi Untuk Bantu Cina Lawan Corona. (Foto: Gettyimages - Justin Sullivan)
Jakarta -

Apple akan menggandakan sumbangannya menjadi lebih dari USD 7 juta atau sekitar lebih dari Rp 115 miliar (Rp 1 = 16.000) sebagai bantuan melawan penyebaran virus Covid-19 di Tiongkok.

Hal ini disampaikan melalui akun Weibo CEO Apple Tim Cook satu minggu setelah Apple menyatakan secara resmi telah membuka kembali sekitar 42 toko di salah satu negara yang menjadi pasar terbesarnya itu.

Pada beberapa waktu lalu, juga Cook telah menyumbangkan 10 juta masker untuk para tenaga medis di Amerika Serikat dan Eropa yang didapatkan dari jaringan pemasok perusahaan.

Persediaan dan bantuan alat kesehatan ini datang dari para eksekutif dan petinggi perusahaan di seluruh dunia untuk melawan virus corona yang sudah menghilangkan ribuan nyawa sejauh ini.

Apple juga telah menyumbangkan 20 juta yuan dari jumlah yang dijanjikannya melalui Yayasan Yayasan Pengentasan Kemiskinan yang bermarkas di Beijing untuk mendukung enam rumah sakit di Hubei, termasuk rumah sakit darurat Leishenshan di Wuhan.

"Tiongkok telah menunjukkan rasa semangat dan ketahanan yang luar biasa selama wabah COVID-19 dan kami berterima kasih kepada tim, mitra, dan pelanggan kami atas dukungan mereka selama masa-masa sulit ini," kata Cook dalam sebuah pesan di Weibo.

Ditambahkannya, Apple juga akan menyumbangkan sisa uang untuk mendukung upaya pemulihan kesehatan masyarakat jangka panjang.

Dari dalam negeri China, Jack Ma pendiri Alibaba telah menjanjikan akan memberikan sumbangan pasokan medis seperti masker dan peralatan tes. Demikian pula perusahaan teknologi China lainnya yakni Baidu, Tencent, Huawei dan ByteDance bahu membahu menangkal corona.



Simak Video "Apple Sediakan Screening Gejala Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)