Kisah CEO Microsoft Kerja di Rumah Dibantu Anaknya

Kisah CEO Microsoft Kerja di Rumah Dibantu Anaknya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 30 Mar 2020 06:01 WIB
Satya Nadella
Satya Nadella. Foto: Getty Images
Jakarta -

Salah satu imbas dari pandemik virus corona adalah banyak perusahaan mewajibkan karyawan maupun para petinggi bekerja dari rumah. Salah satunya CEO Microsoft, Satya Nadella.

Ia menceritakan awalnya selalu bekerja di tempat tidur. Tapi anaknya kemudian membantunya sehingga sekarang, ia bekerja di meja di rumahnya.

"Putri saya membantu melakukan setting komputer karena saya sebelumnya selalu bekerja di kasur. Sekarang, saya bekerja di meja," kata pria kelahiran India itu, dikutip detikINET dari Geek Wire.

Layanan Microsoft sendiri menurutnya banyak dipakai orang bekerja di rumah, misalnya Teams. Aplikasi kolaborasi itu menurutnya mengalami peningkatan penggunaan sampai 60 kali lipat dibanding hari biasa.

Microsoft pun sudah siap menghadapi lonjakan semacam itu dengan sistem back end generasi baru. "Jika ini adalah generasi data center sebelumnya, saya pikir takkan bisa mengendalikan krisis seperti ini dengan efektif," cetus Satya.

Berbicara mengenai bisnis Microsoft, ia meyakini perusahaannya akan melewati badai corona dengan baik. Itu karena mereka memiliki dana yang cukup serta bisnis yang beragam.

Ia berharap, virus corona segera ditemukan obatnya. "Kita harus sungguh yakin virus itu sudah bisa mendatar kurvanya dan tidak naik lagi. Itu akan menjadi tantangan besar dan akan tetap seperti itu sampai kita punya terapi dan vaksin yang nyata," katanya.



Simak Video " Dihajar Corona, Saham Microsoft Bonyok"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)