Aman! Alat Ini Bantu Kalian Tidak Pegang Handle Pintu

Aman! Alat Ini Bantu Kalian Tidak Pegang Handle Pintu

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 27 Mar 2020 21:16 WIB
virus corona
Aman! Alat Ini Bantu Kalian Tidak Memegang Handle Pintu. (Foto: Ubergizmo)
Jakarta -

Menyentuh gagang pintu sebenarnya hal biasa yang sering kita lakukan. Namun sejak merebaknya virus corona dan menjadi skala pandemi, orang-orang lebih menjaga diri salah satunya dengan tidak menyentuh handle pintu saat akan membuka atu menutupnya. Nah, alat ini akan memudahkan kalian.

Inovasi sederhana tapi berguna ini didesain oleh Materialise, perusahaan percetakan 3D yang berbasis di Belgia. Dibuat menggunakan printer 3D, benda ini pada dasarnya adalah semacam tempelan tambahan untuk gagang pintu.

Seperti kalian lihat pada foto, benda ini memungkinkan kalian membuka atau menutup pintu tanpa menyentuh handlenya, melainkan menggunakan lengan dengan lebih mudah.

"Ide ini datang dari memperhatikan orang-orang saat ini berusaha membuka pintu tanpa menyentuh handle untuk meminimalkan kontak dengan kuman dan virus. Desain ini hanya perlu satu hari memikirkannya, langsung dicetak, dan cetakan pertama langsung kami coba aplikasikan ke pintu," kata Vice President Materialise Bryan Crutchfield seperti dikutip dari Ubergizmo.

Yang paling menarik dari desain ini adalah, benda tersebut sangat mudah ditempelkan ke pegangan pintu. Tidak perlu sampai memanggil tukang atau ahli kunci, karena kalian pun bisa menempelkannya sendiri menggunakan beberapa sekrup.

Meskipun mungkin konsep ini tidak baru, setidaknya desain seperti ini sangat berguna untuk dieksplorasi lebih jauh untuk diterapkan pada pintu modern. Jadi di masa depan kita tidak akan heran kalau desain pintu dibuat untuk bisa dibuka menggunakan lengan.



Simak Video "Inovatif! Cegah Corona, Warga Kendari Buat Gerbang Sterilisasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)