Heboh Pamflet 'Corona Adalah Obat, Manusia Penyakitnya'

Heboh Pamflet 'Corona Adalah Obat, Manusia Penyakitnya'

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 27 Mar 2020 14:07 WIB
Pamflet corona
'Corona adalah obat, manusia adalah penyakitnya'. Foto: Metro
London -

Di Inggris, kemunculan sebuah pamflet di tengah pandemi virus corona cukup menghebohkan. Sebabnya bunyi pamflet yang dipasang di beberapa tiang itu berbunyi 'Corona adalah obat, manusia adalah penyakitnya'.

Di atasnya, tertulis grup Extinction Rebellion, kelompok pecinta alam yang selama ini sering menggelar demo di Inggris terkait ancaman perubahan iklim. Bahkan mereka membagikannya di Twitter ditambah tulisan 'Bumi menyembuhkan diri. Udara dan air menjadi bersih'.

Postingan di media sosial itu cukup banyak dibicarakan netizen setempat. Ketika dikonfirmasi, kelompok Extinction Rebellion UK menyatakan bahwa mereka bukanlah pelakunya.

"Akun ini tidak dikendalikan oleh kami dan pesan itu tidak mewakili prinsip dan nilai yang dipegang gerakan ini. Kami tengah menginvestigasinya," kata juru bicara mereka.

Heboh Pamflet 'Corona Adalah Obat, Manusia Penyakitnya'Foto: Metro

Dikutip detikINET dari Metro, cabang kelompok itu juga mengecamnya karena tentunya virus corona tidak pantas disebut seperti itu. Apalagi sudah banyak korban berjatuhan.

"Pesan ini tidak berdasarkan prinsip dan nilai kami, gerakan kami untuk melindungi semua kehidupan. Manusia bukanlah penyakit," cetus mereka.

Inggris sendiri telah memberlakukan lockdown total negara itu di mana ruang gerak penduduk dibatasi. Pasalnya, COVID-19 telah menyebar cukup cepat di sana.



Simak Video "Bocah SD di Purwakarta Belajar Menjahit Isi Waktu Luang saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)