Kamis, 26 Mar 2020 09:52 WIB

Layanan GoMassage Disetop karena COVID-19, GoClean Tetap Jalan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Aplikasi GoLife dari Gojek Layanan GoMassage akan dihentikan sementara mulai hari ini. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

GoLife memutuskan untuk menghentikan sementara layanan GoMassage mulai tanggal 26 Maret 2020. Hal ini dikarenakan untuk pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Kebijakan penghentian sementara ini sejalan dengan penetapan status COVID-19 sebagai pandemi global oleh WHO dan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit akibat Virus Corona oleh BNPB, sehingga diperlukan langkah-langkah tepat untuk memastikan pencegahan penyebaran COVID-19," demikian yang ditulis GoLife dalam e-mail kepada para pelanggan layanan ini.

Lebih lanjut, GoLife menjelaskan mengapa GoMassage dihentikan sementara. Dalam e-mail tersebut dijelaskan bahwa layanan GoMassage dalam pengerjaannya membutuhkan kontak fisik secara langsung sementara langkah pencegahan penyebaran COVID-19 adalah dengan melakukan social distancing.


Lebih lanjut, GoLife mengaku akan terus memantau perkembangan COVID-19 dan akan mengevaluasi keamanan layanan sesuai dengan sumber resmi terutama pemerintahan.

Kendati demikian, tidak semua layanan dihentikan GoLife. Contohnya adalah GoClean yang akan tetap beroperasi sesuai dengan Standar Prosedur Operasional (SOP) yang telah ditetapkan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para mitra dan pelanggan dari penyebaran COVID-19.

"Mari berperan aktif dalam penghentian penyebaran COVID-19. #dirumahaja Tetap Aman Bersama Gojek," pungkas GoLife dalam e-mail tersebut.



Simak Video "Soal Corona, Pemerintah: Yang Sakit Jangan Didiskriminasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)