Ini Hasil Tes Swab COVID-19 Menkominfo

Ini Hasil Tes Swab COVID-19 Menkominfo

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 20 Mar 2020 13:09 WIB
Menkominfo Johnny G Plate mengkoreksi program Merdeka Sinyal 2020. Ia menghapus angka 2020 dari program yang telah dicanangkan di era Menkominfo Rudiantara.
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sempat menjalankan pemeriksaan tes virus corona (COVID-19) beberapa hari lalu. Lantas bagaimana hasilnya?

"Test lab darah, rontgen paru dan swab test di RSPAD hasilnya semua negatif," ujar Menkominfosaat dihubungi lewat pesan WhatsApp.

"Sebelumnya hasil test lab darah dan rontgen paru paru yang hasilnya negatif langsung dikatahui saat test dan swab test baru dikonfirmasi beberapa hari kemudian," lanjutnya

Seperti diketahui pekan lalu sejumlah pejabat negara, termasuk Menkominfo Johnny, melakukan pemeriksaan COVID-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Minggu (15/3/2020). Upaya ini dilakukan setelah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi positif COVID-19.

Para pejabat negara yang menjalani tes diketahui melakukan kontak dengan Budi Karya saat rapat di Istana Negara. Hanya saja untuk hasilnya, kata jubir pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dikembalikan ke pribadi masing-masing karena pemerintah tidak akan mengungkap hasil pemeriksaan COVID-19.

"Oleh karena itu, hasilnya sudah diberikan kepada masing-masing yang bersangkutan, dan beliau juga sudah tahu apa yang harus dilakukan menyikapi dari hasil yang diberikan. Kami tidak akan pernah mengungkap tentang hasil ini, karena ini sifatnya adalah general check up. Kecuali kalau pasien, penderita, memang kita akan hitung itu," kata Yuri.

Seperti Menkominfo, beberapa menteri menyampaikan hasil pemeriksaan mereka yang dinyatakan negatif corona. Beberapa di antaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Yuk Dengerin Podcast Obat Gaptek: Virus Corona Hantam Jagat Teknologi



Simak Video "Menkominfo Selidiki Akun Peretas di Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)