Mengungkap Makna di Balik Emoji Poop

Mengungkap Makna di Balik Emoji Poop

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 19 Mar 2020 13:58 WIB
kue bentuk poop
Makna di balik emoji poop. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Banyak orang yang mungkin terpikir mengenai makna di balik emoji poop. Sejumlah orang beranggapan emoji ini mewakili perasaan hati yang tengah kesal tapi harus menahannya. Jadi, arti emoji ini apa?

Mengutip Emojipedia, Pile of Poo telah disetujui menjadi bagian dari Unicode 6.0 di tahun 2010 dan ditambahkan ke Emoji 1.0 di tahun 2015. Dari situs tersebut dijelaskan emoji tersebut merepresentatifkan ya... tinja, dan hal lainnya yang berkenaan dengan masalah soal kamar mandi.

Kadang ini juga bisa diartikan lain seperti untuk menggambarkan keseruan atau ekspresi kebahagiaan. Tidak aneh sih, sebab emoji poop ini disertai dengan mata dan lengkungan bibir yang menandakan senyuman.



Sementara itu, melansir ABC Australia, emoji ini juga dapat diartikan ungkapan ketidaksukaan. Plus, ini bisa menghindari sensor di berbagai platform yang tidak mengizinkan kata-kata buruk, kata Dr Pauline Bryant, rekan dari Linguistics Program di Australian National University.

"Ini mengekspresikan rasa jijik, tidak suka, tidak setuju, tanpa harus benar-benar mengeja kata-kata yang mungkin sebenarnya diblokir oleh filter yang ada. Dan ada begitu banyak hal yang terjadi di dunia yang membutuhkan komentar dengan emoji poop," ujarnya.

Kalau menurut kamu nih detikers, makna emoji poop ini paling pas digunakan untuk situasi seperti apa? Tuliskan di kolom komentar ya.



Simak Video "Siap-siap! Apple Akan Rilis Emoji Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)