Shopee Beri Donasi Rp 1 M ke PMI untuk Tangani Corona

Shopee Beri Donasi Rp 1 M ke PMI untuk Tangani Corona

Abu Ubaidillah - detikInet
Rabu, 18 Mar 2020 20:39 WIB
kantor shopee
Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
Jakarta -

Shopee membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI). Presiden Komisaris SEA Group Indonesia, Pandu Sjahrir menyebut bantuan yang diberikan melalui Yayasan BenihBaik ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna.

"Semoga donasi yang kami berikan melalui PMI dan Benihbaik.com bisa sedikit meringankan beban masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit sekarang," ujar Pandu dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Pendiri Yayasan BenihBaik Andy F Noya menyebut Shopee dari awal telah terlibat dengan program Satu Juta Masker yang diinisiasi BenihBaik bekerja sama dengan PMI. Ini juga merupakan langkah Shopee untuk membantu mengurangi risiko penularan virus corona di Indonesia.

"Dengan adanya komitmen Shopee meningkatkan jumlah donasi, maka akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kesempatan memperoleh masker dan hand sanitizer," ungkap Andy.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah Shopee. Menurutnya, seluruh pihak harus bergandengan tangan menyikapi pandemi ini. Ia berharap Shopee dapat menjadi contoh positif bagi perusahaan yang lain.

"Masyarakat harus tetap tenang dan waspada, tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik setelah beraktivitas dan menggunakan masker bagi yang sakit agar tidak menularkan kepada yang lain," lanjut JK.

Shoppe juga memiliki program sosial lainnya melalui Shopee untuk Negeri yang fokus membantu korban bencana lokal atau nasional di Indonesia.

Selain itu, melalui aplikasi Shopee, pengguna juga dapat berkontribusi memberi donasi pada Kampanye Sejuta Masker bersama PMI dan BenihBaik.com dengan cara masuk aplikasi Shopee, kemudian masuk menu Pulsa, Tagihan dan Tiket, lalu pilih Donasi Masker dan masukkan nominal donasi yang ingin diberikan.

(prf/fay)