Duh, CEO Apple Terancam Kena Virus Corona

Duh, CEO Apple Terancam Kena Virus Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 17 Mar 2020 11:28 WIB
Tim Cook
CEO Apple Tim Cook. Foto: Reuters
Jakarta -

CEO Apple Tim Cook dan SVP Internet Software and Services Apple Eddy Cue berisiko terpapar virus corona setelah menghadiri pesta ulang tahun CEO Universal Music Lucian Grainge, yang ternyata positif terinfeksi virus tersebut.

Cook dan Cue menghadiri pesta ulang tahun tersebut 16 hari yang lalu, dan sampai saat ini belum diketahui apakah mereka berdua sudah menjalani tes untuk mendeteksi virus tersebut, demikian dikutip detikINET dari Apple Insider, Selasa (17/3/2020).

Seperti diketahui, gejala COVID-19 biasanya baru muncul dalam jangka waktu 2-14 hari setelah pertama terpapar, meski ada juga kasus di mana gejalanya membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk terlihat.

Pesta tersebut diadakan di La Quinta Madison Club, yang saat ini sudah ditutup akibat virus tersebut, termasuk clubhouse dan lapangan golf-nya. Begitu juga dengan kantor Universal Music Group di Santa Monica yang juga ditutup setelah Grainge diketahui postifi terinfeksi virus tersebut.

Semua staf diperintahkan untuk meninggalkan gedung kantornya secepat mungkin. Untungnya sebagian pegawai sudah mulai bekerja dari rumahnya masing-masing sebelum kabar tersebut diketahui.

Apple sendiri sudah menerapkan banyak langkah untuk menghadapi virus corona. Contohnya mereka sempat menutup semua tokonya di China untuk memperlambat penyebaran virus tersebut.

Mereka juga mendonasikan USD 15 juta untuk penanganan virus corona. Lalu, mereka juga mengubah konferensi WWDC 2020 menjadi sebuah acara diadakan secara online.



Simak Video "CEO Apple Bicara Soal Rasisme"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)