Situs E-Learning Buat yang Libur Sekolah karena Virus Corona

Situs E-Learning Buat yang Libur Sekolah karena Virus Corona

Rosmha Widiyani - detikInet
Senin, 16 Mar 2020 15:20 WIB
Happy young little asian cute girl watching or playing digital tablet, laptop or mobile with cheerful parents on desk in family time concept in white room with window. Preschool children learning.
Situs E-Learning, Buat yang Libur Sekolah karena Virus Corona (Foto: iStock)
Jakarta -

Pandemi virus corona mengakibatkan beberapa sekolah meliburkan siswanya selama dua minggu mendatang. Bagi yang libur karena virus corona, bisa mencoba fasilitas belajar jarak jauh alias e-learning.

Dengan fasilitas e-learning, libur sekolah bukan berarti tidak belajar apalagi bagi yang siap-siap menghadapi ujian. Aplikasi ini juga tersedia gratis maupun berbayar bagi siswa sekolah dari berbagai tingkat pendidikan.

Berikut situs e-learning yang bisa dimanfaatkan saat libur sekolah karena COVID-19:

1. E-learning Rumah belajar

Akses rumah belajar bisa diklik di https://belajar.kemdikbud.go.id, atau download aplikasinya lebih dulu di play store untuk mencoba e-learning selama libur sekolah karena virus corona.

2. E-learning Google G Suite for Education

Bagi yang berminat, bisa coba klik di https://blog.google/outreach-initiatives/education/offline-access-covid19/ Libur sekolah karena virus corona tidak terbuang sia-sia.

3. E-learning Kelas Pintar

Akses e-learning untuk kelas pintar bisa di https://kelaspintar.id. Siswa sekolah bisa membukanya akses tersebut dan belajar mandiri selama libur.

4. E-learning Microsoft Office 365

Untuk e-learning yang ini bisa klik di https://microsoft.com/id-id/education/products/office. Belajar di link tersebut memungkinkan libur sekolah karena COVID-19 tidak terbuang percuma.

5. E-learning Quipper School

E-learning yang ini bisa diklik di https://quipper.com/id/school/teachers/. Akses ini membantu siswa tidak mati gaya selama libur sekolah untuk mencegah infeksi virus corona.

6. E-learning Sekolahmu

Link e-larning https://www.sekolah.mu/tanpabatas bisa dicoba buat yang ingin mengakses Sekolahmu. E-learning membantu siswa tidak ketinggalan pelajaran, saat libur sekolah untuk mencegah virus corona atau COVID-19.

7. E-learning Zenius

Akses https://zenius.net/belajar-mandiri tersedia buat yang mau coba e-learning dari Zenius. Hasilnya, virus corona atau COVID-19 nggak jadi alasan ketinggalan pelajaran saat libur sekolah.



Simak Video "Pengalaman Oki Setiana Dewi Gunakan E-Learning untuk Pendidikan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)