Menkes Angkat Duta Imunitas Corona, Netizen Ragu Keseriusan Pemerintah

Menkes Angkat Duta Imunitas Corona, Netizen Ragu Keseriusan Pemerintah

tim - detikInet
Sabtu, 14 Mar 2020 17:04 WIB
Sebanyak 188 WNI ABK World Dream yang telah menjalani masa observasi di Pulau Sebaru kini tiba di Pelabuhan Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakut.
Menkes Terawan saat bersalaman dengan ABK World Dream. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang mengangkat para 188 WNI ABK World Dream sebagai duta imunitas corona disorot netizen. Bahkan, topik terkait 'duta imunitas corona' ini masuk ke jajaran trending topic di media sosial.

Pernyataan tersebut terucap dari mulut Terawan setelah para ABK World Dream tersebut menjalani masa observasi di Pulau Sebaru.

"Kalian adalah duta-duta imunitas Corona. Kalian telah berhasil melawan masa-masa sulit mulai bersama di kapal World Dream hingga saat ini. Artinya apa? Kalian tetap sehat. Kalian lah duta-duta imunitas Corona yang sejati," ujar Terawan di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (14/3/2020).

Namun apa yang dikatakan Terawan tersebut malah disorot netizen. Tak sedikit dari mereka mengkritisi keseriusan pemerintah mengatasi virus corona yang saat ini terus merebak di Indonesia.

Jubir pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan kasus orang teridentifikasi positif virus Corona COVID-19 di wilayah Indonesia terus bertambah. Kini ada 96 kasus positif Corona.

"Jumlah kasus positif total ada 96 per hari ini. Dari terakhir kemarin kita laporkan 69, sekarang jadi jadi 96," ujar Yuri di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Yuri mengatakan ada penambahan 27 kasus baru positif Corona yang didapat dari hasil tracing. Yuri tidak mengumumkan adanya penambahan pasien yang meninggal dunia.



Simak Video "Sebut WNI ABK World Dream 'Duta Imunitas Corona', Menkes Dicibir"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)