Yuk Ikutan Challenge Video Bersihkan Tangan Cegah Corona

Yuk Ikutan Challenge Video Bersihkan Tangan Cegah Corona

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 14 Mar 2020 15:09 WIB
Hari Cuci Tangan Sedunia, Ini Langkah-langkah Mencuci Tangan yang Benar
Foto: Frieda Isyana Putri/detikcom
Jakarta -

Badan Kesehatan Dunia (WHO) berusaha mencegah meluasnya wabah virus corona. Ragam upaya dilakukan, salah satunya menggelar challenge video online bersihkan tangan.

Challenge bertajuk #SafeHands ini diumumkan lewat akun media sosial WHO. Diharapkan tantangan ini dapat mengajak masyarakat untuk selalu membersihkan tangan, baik menggunakan sabun ataupun cairan disinfektan.

Karena dengan membersihkan tangan dapat membantu cegah penularan virus corona dengan cara mudah. Tapi tentu saja harus dilakukan dengan tepat.

"Ada hal-hal sederhana yang masing-masing harus kita lakukan untuk melindungi diri dari #COVID-19 dengan mencuci dengan sabun atau membersihkan dengan cairan alkohol (disinfektan). WHO meluncurkan tantangan #SafeHands untuk mempromosikan kekuatan membersihkan tangan untuk melawan #coronavirus," tulis WHO di akun media sosialnya.

Nah untuk mengikuti tantangan ini, kamu cukup rekam video saat kamu membersihkan tangan dengan cuci menggunakan sabun atau memakai cairan disinfektan. Agar caranya benar, Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mencontohkannya lewat video.

Atau kamu bisa mengakses link berikut informasi cara mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan disinfektan.

Setelah membuat videonya, jangan lupa di-share ke akun sosial media kamu, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram hingga Tik Tok. Bubuhkan #SafeHands dan bila perlu tag akun @WHO. Semoga saja dari video yang kamu buat dapat menyebar di internet, sehingga makin banyak orang yang rajin membersihkan tangan demi menangkal meluasnya penularan virus corona.



Simak Video "Diancam Donald Trump, WHO Tak Peduli"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)