Bos Google Minta Karyawan Jangan Panik Hadapi Corona

Bos Google Minta Karyawan Jangan Panik Hadapi Corona

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 09 Mar 2020 11:30 WIB
sundar pichai, anjali pichai
Sundar Pichai. Foto: dok. Getty Images
San Francisco -

Wabah virus corona yang mulai merebak di Amerika Serikat membuat banyak pihak panik. CEO Alphabet dan Google, Sundar Pichai, pun berupaya menenangkan para pegawainya.

Sundar berharap para pegawai tetap tenang dan terus termotivasi meski ada ancaman corona. "Kami tahu ini adalah masa di mana setiap orang tidak tenang," tulis sang CEO dalam memo pada karyawan.

"Penting bahwa kita berkontribusi untuk memenuhi misi kita dan membantu orang-orang di masa tidak pasti seperti saat ini. Google punya peran penting," cetusnya, dikutip detikINET dari CNBC.

Dia menggarisbawahi peran krusial Google yang membantu orang terkoneksi dan berkolaborasi. Hal itu dilakukan melalui beragam platform seperti Google Cloud, Google Docs dan Gmail.

Sebagai langkah antisipasi, Google sudah memperingatkan karyawannya yang berjumlah 120 ribu orang untuk bersiap kerja dari rumah jika situasi memburuk. Laptop harus selalu dibawa pulang.

Chief Financial Officer Google, Ruth Porat, mengumumkan bahwa karyawan yang merasa sakit harus sadar diri dan bekerja dari rumah saja.

Google Irlandia sudah meminta 8.000 karyawannya bekerja dari rumah. Pasalnya seorang pegawai Google Irlandia dilaporkan mengalami gejala seperti flu yang merupakan salah satu tanda awal kemungkinan seseorang terinfeksi virus corona.

Bos Google Minta Karyawan Jangan Panik Hadapi Corona


Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)