Banyak Virus 'Membandel', Amazon Kembangkan Obat Batuk Pilek

Banyak Virus 'Membandel', Amazon Kembangkan Obat Batuk Pilek

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 07 Mar 2020 17:14 WIB
Logo Amazon, Amazon
Banyak Virus 'Membandel', Amazon Kembangkan Obat Batuk Pilek. Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Jakarta -

Selain menjalani bisnis e-commerce, Amazon ternyata juga punya ranah bisnis lain yang jauh berbeda dibanding bisnis utamanya, yaitu penelitian untuk mengembangkan obat batuk pilek, tepatnya common cold.

Dilansir CNBC, Sabtu (7/3/2020), Amazon mempunyai sebuah proyek yang bernama 'Project Gesundheit', yang tujuannya adalah mengembangkan vaksin untuk common cold. Proyek ini berada di bawah grup Grand Challenge milik Amazon.

Vaksin untuk common cold adalah sesuatu yang sulit dibuat karena sangat banyak varian dari virus ini, yang terus bermutasi dari waktu ke waktu dan kemudian bisa kebal terhadap vaksin tertentu.

Divisi Grand Challenge milik Amazon ini memang bergerak di bidang yang berdampak langsung terhadap kemanusiaan, salah satunya adalah kesehatan. Divisi ini dipimpin oleh Babak Parviz, yang sebelumnya bekerja di unit riset dan pengembangan milik Alphabet -- induk Google.

Niatan Amazon untuk mengembangkan bisnis di industri medis ini sudah terlihat sejak mereka membeli startup farmasi online bernama PillPack, dan mereka juga berencana menjual software yang bisa membaca catatan medis seseorang.

Bahkan, asisten digital Alexa pun kini membolehkan penggunanya untuk mengakses catatan medis mereka. Dan pengembangan vaksin untuk common cold -- atau vaksin lainnya -- ini tampaknya akan menjadi langkah yang menarik untuk dipantau dari Amazon.



Simak Video "Pandemi Corona Bikin Harga Saham Amazon Selangit!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)