Virus Corona Masuk Indonesia, Grab Edukasi dan Sebar 5.000 Masker

Virus Corona Masuk Indonesia, Grab Edukasi dan Sebar 5.000 Masker

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Selasa, 03 Mar 2020 18:39 WIB
Grab Akuisisi Uber
Foto: Reuters
Jakarta -

Pemerintah Indonesia akhirnya mengumumkan adanya kasus virus corona atau COVID-19 pertama di Tanah Air pada Senin (2/3) kemarin. Keberadaan virus ini pun membuat masyarakat menjadi khawatir sehingga menjadi perhatian bagi beberapa pihak termasuk super app, Grab.

Deputy Director Of Public Affairs Grab Indonesia Tirza Reinata Munusamy mengatakan sejak adanya pengumuman kasus virus Corona pertama di Asia, Grab telah melakukan pengawasan dan tindakan pencegahan serta telah meningkatkan kesiapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kesehatan pelanggan setia mitra pengemudi dan karyawan Grab adalah prioritas utama Grab dan Grab senantiasa melakukan pengawasan terhadap perkembangan situasinya," ujar Tirza dalam keterangan tertulis, Selasa (3/3/2020).

Tirza menuturkan pihaknya yakin dengan memberikan edukasi bagi para mitra dan pelanggan setia secara bersama-sama dengan banyak pihak bisa secara bertanggung jawab melakukan tindakan preventif penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Apabila ada mitra kami yang perlu dikarantina ataupun dirawat maka Grab akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu mendukung mereka," terangnya.

"Langkah nyata yang kami ambil adalah dari sisi edukasi kepada mitra pengemudi dan restoran untuk menghindari simpang siurnya informasi pencegahan COVID-19 sehingga mitra kami mendapatkan sumber terpercaya," imbuhnya.

Dia menambahkan edukasi ini dilakukan melalui berbagai medium internal dan eksternal yang dapat diakses langsung oleh mitra seperti komunikasi dalam aplikasi, email dan juga media sosial maupun konvensional.

"Selain itu kami juga memberikan lebih dari 5.000 masker kepada mitra pengemudi kami secara merata di GrabBike Lounge Daan Mogot, Kebayoran Lama dan TB Simatupang. Masing-masing GrabBike Lounge mendapatkan 1.700 masker," jelasnya.

Virus Corona Masuk Indonesia, Grab Edukasi dan Sebar 5.000 Masker


Simak Video "Mulai #LangkahHijau, Donasikan Jejak Karbonmu untuk Penanaman Pohon"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)