Senin, 17 Feb 2020 08:51 WIB

Giliran Facebook yang Kini Takluk Sama Corona

Agus Tri Haryanto - detikInet
ilustrasi facebook Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta -

Virus corona menimbulkan korban lagi dari sisi penyelenggaraan acara. Bila sebelumnya Mobile World Congress (MWC) 2020 Barcelona, maka kini giliran konferensi Facebook yang ditaklukkan virus yang telah merenggut ribuan nyawa itu.

Rencananya Facebook akan menggelar Global Marketing Summit pada 9-12 Maret mendatang di San Francisco, AS. Namun situasi terkini wabah corona yang masih belum reda, membuat Facebook mengambil kebijakan untuk membatalkan acara tersebut. Global Marketing Summit mendatangkan sekitar 5.000 tamu.

"Berdasarkan hasil pertimbangan, kami memutuskan untuk membatalkan Global Marketing Summit kami karena berkembangnya risiko kesehatan masyarakat terkait dengan virus corona," kata Juru Bicara Facebook Anthony Harrison dikutip dari Business Insider," Senin (17/2/2020).

Global Marketing Summit boleh absen untuk tahun ini gegara mewabahnya corona. Namun Facebook disebut akan tetap menggelar ajang tersebut di tahun-tahun berikutnya, masih di kota yang sama.

Akan tetapi yang jadi pertanyaan berikutnya, Facebook masih punya agenda besar, F8. Konferensi untuk para developer itu diadakan pada Mei mendatang. Jika corona masih belum mereda, bukan tak mungkin kalau F8 ikut jadi korban juga.

'Korban' corona tak hanya MWC dan Global Marketing Summit milik Facebook. Rupanya, Oracle juga membatalkan konferensi besar tahunannya, OpenWorld yang dihelat di San Francisco dan Las Vegas.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)