Netizen Geram Ada Buangan Radioaktif di Tangsel

Netizen Geram Ada Buangan Radioaktif di Tangsel

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Sabtu, 15 Feb 2020 15:08 WIB
Tim Teknisi Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) dari Korps Brimob Polri diterjunkan ke lokasi yang terpapar radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan (15/2/2020). Tim KBR mengecek di titik paparan radioaktif.
Gegana memeriksa limbah radioaktif di Tangsel (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Temuan radioaktif di Tangerang Selatan bikin kaget banyak orang. Di Twitter, mereka menumpahkan keheranan dan kegeramannya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mengungkap sumber radioaktif yang berada di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangsel. Bapeten mengatakan sumber radioaktif tersebut adalah sisa limbah yang sedang didalami.


Kabar terbaru, sumber radioaktif di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), sudah diangkat. Bapeten mengungkapkan, sumber radioaktif itu kini disimpan di fasilitas limbah Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan).

Kejadian ini bikin kaget banyak orang, karena perumahan tentunya adalah kawasan hunian. Kalau ada bahan radioaktif, itu sangat serius urusannya. Tak heran, di Twitter para netizen mengungkapkan keheranan dan rasa geram mereka seperti dilihat detikcom, Sabtu (15/2/2020).


Netizen khawatir radiasi mencapai area perumahan. Mereka minta pihak terkait serius melakukan tindakan mitigasi dengan segera dan memastikan keamanan masyarakat.


Atas kejadian tersebut Bapeten melalui akun Twitter resmi mereka juga sudah bersuara. Bapeten meminta masyarakat tenang karena serpihan sumber radioaktif sudah ditemukan.



Simak Video "Batan: Warga yang Diperiksa Karena Radioaktif Tidak Dikarantina"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)