Google Punya Fitur Kustomisasi Emoji, Ini Cara Memakainya

Google Punya Fitur Kustomisasi Emoji, Ini Cara Memakainya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 14 Feb 2020 21:43 WIB
Google emoji kustomisasi
Google Punya Fitur Kustomisasi Emoji, Ini Cara Memakainya Foto: Google
Jakarta -

Saat ini sudah ada ratusan emoji yang menggambarkan beragam emosi dan objek yang biasa ditemui sehari-hari. Tapi jika merasa emoji yang ada tidak bisa menggambarkan perasaan kalian, Google punya jawabannya.

Dilansir detikINET dari Cnet, Jumat (14/2/2020) Google memiliki fitur untuk kustomisasi emoji yang disebut Emoji Kitchen. Fitur ini akan menggabungkan dua emoji yang sudah ada untuk menciptakan satu emoji baru yang lebih spesifik.

Contoh kombinasi emoji yang bisa dibuat antara lain menambahkan kacamata ke emoji smiley, menambahkan topi koboi ke emoji hantu, membuat emoji robot menangis, atau membuat emoji poop untuk mengekspresikan cinta dengan emoji hati.

Emoji baru yang dibuat nantinya diubah menjadi stiker yang bisa digunakan di aplikasi lain yang kompatibel dengan Gboard, seperti Gmail, Messenger, Snapchat, Telegram, WhatsApp dan lain-lain.

Tapi perlu dicatat bahwa fitur ini tidak bisa menggabungkan sembarang emoji begitu saja. Hanya emoji yang didukung oleh Google yang bisa digunakan karena emoji baru ini tidak digabungkan secara real time tapi telah dirancang khusus oleh tim Google untuk Gboard.

Saat ini fitur Emoji Kitchen sudah digulirkan ke pengguna Gboard secara berkala. Jadi beberapa pengguna mungkin belum bisa mencicipi fitur ini.

Kalau kalian termasuk pengguna Gboard yang sudah mendapatkan fitur Emoji Kitchen, cara kustomisasi emojinya mudah saja. Pertama buka Gboard di aplikasi messaging, seperti WhatsApp atau Messenger.

Setelah itu ketuk emoji yang diinginkan misalnya emoji robot. Emoji Kitchen akan menampilkan sekumpulan stiker yang bisa dipilih, misalnya emoji robot yang menangis. Pilih emoji dari daftar usulan yang ada dan kirimkan sebagai stiker untuk teman kalian.



Simak Video "Rayakan Ultah ke-22, Google Tampilkan Doodle Pembatasan Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)