Senin, 10 Feb 2020 15:46 WIB

Jeleknya Keyboard MacBook Curhatan Sutradara Pemenang Oscar

Aisyah Kamaliah - detikInet
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Taika Waititi, winner of Best Adapted Screenplay for Taika Waititi pemenang Oscar komentari jeleknya keyboard MacBook (Foto: Rachel Luna/Getty Images)
Jakarta -

Sutradara pemenang Oscar lewat film Jojo Rabbit, Taika Waititi mengomentari soal keyboard yang digunakan Apple. Saat sesi wawancara dengan para jurnalis, Waititi mengungkapkan hal itu seraya setengah berguyon.

"Apple harus memperbaiki keyboard itu. Rasanya tidak mungkin untuk mengetik dengannya, keyboard itu makin memburuk. Ini membuatku ingin kembali menggunakan PC," katanya.

Waititi mengungkapkan bahwa dirinya memiliki OOS (Occupational Overuse Snydrome) yang mana membuatnya merasa kurang nyaman jika tengah mengetik apalagi dalam waktu yang lama. Namun, belum diketahui apakah produk Apple yang ia gunakan.

Apple sendiri sebenarnya telah melakukan perubahan pada produk Apple terbaru MacBook Pro 16-inch untuk desain magic keyboard yang lebih baik, seperti ditulis The Verge.

Diketahui butterfly keyboard pada generasi pertama sering dikeluhkan macet karena debu, tuts-nya juga seperti tertekan berkali-kali dan membuat para pengguna kesal. Meskipun Apple memberikan perbaikan di MacBook Pro 2017 dengan Butterfly Keyboard generasi kedua, namun keluhan masih tetap dirasakan.

Butterfly keyboard generasi ketiga pada MacBook Pro 2018 menjadi perubahan yang cukup signifikan dengan penambahan karet pelindung debu. Terlepas dari masalah-masalahnya, butterfly keyboard memiliki keuntungan karena sangat tipis.

Sebelumnya juga, analis Ming-Chi Kuo pernah mengatakan bahwa Apple kemungkinan besar bakal menyingkirkan butterfly keyboard. Kemungkinan, menurut prediksinya di tahun 2019 silam, Apple akan kembali menggunakan scissor-switch yang mana akan ditingkatkan lagi.



Simak Video "Brie Larson Pergoki Taika Waititi Simpan Piala Oscars di Bawah Bangku"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)