Senin, 03 Feb 2020 16:03 WIB

Mark Zuckerberg Ngaku Makin Religius, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
MOUNTAIN VIEW, CALIFORNIA - NOVEMBER 03: (L-R) Priscilla Chan and Mark Zuckerberg attend the 2020 Breakthrough Prize Red Carpet at NASA Ames Research Center on November 03, 2019 in Mountain View, California. (Photo by Ian Tuttle/Getty Images  for Breakthrough Prize ) Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan. Foto: Ian Tuttle/Getty Images
Jakarta -

CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengaku makin religius beberapa tahun belakangan ini. Apa sebabnya?

Zuck yang berusia 35 tahun itu menyatakan memperdalam agama baginya dipicu pengalamannya menjadi ayah dan juga tantangan berat yang terus menghadang Facebook.

"Saya menjadi lebih religius. Beberapa tahun terakhir sungguh bikin saya merendahkan hati," katanya dalam sebuah konferensi di Utah, dikutip detikINET dari Business Insider.

"Saya pikir ada kenyamanan saat mengetahui dan punya keyakinan bahwa ada hal yang lebih besar dibanding Anda. Itu kenapa saya juga punya keyakinan tinggi pada demokrasi, itu kenapa saya sangat perhatian tentang memberi orang kesempatan bersuara," cetusnya.

Dia menyarankan aga orang percaya bahwa ada hal yang lebih besar dari diri mereka. Dulu sempat mempertanyakan banyak hal, Zuck akhirnya berubah.

"Saya dibesarkan sebagai Yahudi dan saya melalui masa-masa di mana saya mempertanyakan berbagai hal, tapi sekarang saya percaya bahwa agama sangat penting," tulisnya dalam kesempatan sebelumnya.

Sang istri, Priscilla Chan, beragama Budha. "Priscilla adalah seorang Budha," tulis Zuck saat menceritakan kunjungannya ke Thailand beberapa tahun silam.

Dari pernikahanya dengan Priscilla, Zuck telah dikaruniai dua orang anak. Saat ini, dia tengah sibuk membela Facebook dari beragam kritik, dari soal menyebarnya hoax sampai perlindungan privasi.



Simak Video "Zuckerberg Sambangi UE, Bahas Strategi Digital?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)