Perusahaan Helikopter yang Ditumpangi Kobe Bryant Angkat Bicara

Perusahaan Helikopter yang Ditumpangi Kobe Bryant Angkat Bicara

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 27 Jan 2020 13:10 WIB
Kobe Bryant meninggal usia 41 tahun karena kecelakaan helikopter (Jonathan Daniel/Getty Images)
Jakarta -

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter. Sikorsky yang merupakan perusahaan helikopter yang memproduksi helikopter yang ditumpangi Kobe pun angkat bicara.

Melalui akun resmi Sikorsky di Twitter, mereka mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan kontak dengan NTSB, tak ketinggalan mengucapkan ungkapan belasungkawanya untuk pebasket legendaris Los Angeles Lakers dan korban lainnya.

"Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada semua yang terkena dampak kecelakaan Sikorsky S-76B hari ini di Calabasas, California. Kami telah melakukan kontak dengan NTSB dan siap untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada otoritas investigasi serta customer kami," tulis Sikorsy.

Helikopter Bryant dilaporkan adalah Sikorsky S-76B, model yang telah ia gunakan sejak ia bermain dengan Lakers. Layanan pelacakan pesawat Flightradar24 menunjukkan bahwa helikopter tersebut telah digunakan beberapa kali dalam sepekan terakhir.

Helikopter yang dinaiki Kobe diproduksi pada tahun 1991, dan data base NTSB tidak menunjukkan kecelakaan lain yang terkait dengan nomor ekor yang sama.

Diketahui helikopter memang cenderung lebih berisiko daripada pesawat karena mereka biasanya terbang lebih rendah. Bangunan, bukit, bisa menjadi rintangan bagi pilot helikopter, terutama ketika cuaca buruk yang membuat jarak pandang terganggu.

Helikopter yang ditumpangi Kobe pun disebut mengalami kecelakaan karena kabut yang tebal sebelum akhirnya menabrak bukit dan menewaskan satu pilot dan tujuh penumpang lain termasuk putri Kobe Bryant Gianna 'Gigi' Maria Onroe. Demikian dikutip dari Slate.

Perusahaan Helikopter yang Ditumpangi Kobe Bryant Angkat Bicara


Simak Video "Saksi Mata: Ada Beberapa Ledakan dari Helikopter Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)