Rabu, 22 Jan 2020 19:15 WIB

Mengenal Sosok Jack Ma dan Bill Gates yang Diklaim Sunda Empire

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates dan Jack Ma. Foto: Getty Images
Jakarta -

Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga atau Raden Ranggasasana atau HRH Rangga, mengklaim Jack Ma dan Bill Gates adalah pembina dalam pembuatan empire system di Sunda Empire.

"Otomatis, dia (Jack Ma) gabung sama kami sama Bill Gates. Kami anggap jadi pembina dalam pembuatan empire system," ujar Raden Rangga.

Tentunya, terlepas dari klaim unik itu, nama Bill Gates dan Jack Ma sangat terkenal. Berikut profil singkat kedua nama besar di jagat teknologi itu.

Bill Gates

Bill Gates lahir pada 28 Oktober 1955 di keluarga berada. Ayahnya adalah seorang pengacara dan ibunya pebisnis sukses.

Sejak muda, menurut penuturan ayahnya, Bill Gates memang sudah menunjukkan tanda-tanda kepandaiannya. Sejak usia 10 tahun, Bill Gates menurut penuturan ayahnya sudah sangat suka belajar. Dia sudah tamat membaca World Book Encylopedia dari seri awal sampai akhir.

Orang tuanya pun sangat mendukung hobi yang bagus tersebut. Mereka selalu membelikan buku apapun yang diminta oleh anaknya. Pada usia 11 tahun, Gates sudah aktif bertanya pada ayah soal topik bisnis sampai peristiwa dunia.

Masa muda Bill Gates penuh dengan petualangan. Selain jenius, dia juga dikenal bandel dan suka kebut-kebutan. Tak jarang pula harus berurusan dengan polisi.

Pada umur 13 tahun, Bill menuntut ilmu di sekolah eksklusif, Lakeside School. Dia dikenal sebagai siswa yang sangat pandai di sana. Di rumah, membaca segala macam buku adalah hobinya.

Di sisi lain, Bill Gates mulai tidak suka dikontrol orang tuanya. Pada sebuah makan malam ketika Gates masih remaja, ia berkata cukup kasar pada sang ibu karena sebuah pertengkaran. Sang ayah pun melempar botol minum ke wajah anaknya. Ia kecewa anaknya menjadi bandel.

Gates akhirnya dibawa ke seorang terapis. Sang konselor menyatakan bahwa pada akhirnya, sang anak akan menang dalam 'pertengkaran' sehingga disarankan untuk tidak terlalu mengekangnya.

Mengenal Sosok Jack Ma dan Bill Gates yang Diklaim Sunda EmpireBill Gates Muda. Foto: Facebook

Ibu dan ayah Gates akhirnya membiarkan anaknya tumbuh mandiri dan tidak terlalu mengekangnya lagi. Gates pun gemar berpetualang untuk menyalurkan hobinya mengutak atik komputer.

Dia pernah menghabiskan beberapa malam di University of Washington untuk main komputer gratis. Dia pernah pula bekerja paruh waktu sebagai programmer di sebuah power plant di selatan Washington.

Mengenal Sosok Jack Ma dan Bill Gates yang Diklaim Sunda Empire

Selanjutnya
Halaman
1 2 3