Deretan 'Robot' Seksi yang Jadi Influencer di Medsos

Deretan 'Robot' Seksi yang Jadi Influencer di Medsos

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 15 Jan 2020 15:36 WIB
Foto Bermuda yang menawan 207 ribu follower. Foto: Instagram/@bermudaisbae
Jakarta - Jika kamu sudah tahu mengenai Shudu, yang merupakan animasi digital 3D dan berhasil menjadi influencers di Instagram, ternyata ia bukanlah satu-satunya. Ada banyak deretan karakter digital cantik lain berhasil menarik hati netizen di media sosial.

Shudu yang telah memiliki lebih dari 196 ribu followers di Instagram diciptakan oleh pria berkebangsaan Inggris, Cameron-James Wilson. Ia menyebut kreasinya sebagai 'supermodel digital pertama di dunia'.

Shudu pun berhasil bekerjasama dengan banyak brand besar seperti Balmain, Calvin Klein dan Dior. Bahkan, Kim Kardashian, Bella Hadid juga Zendaya pernah hadir dalam foto atau video miliknya.

Bahkan agency kelas atas seperti IMG dan Lipps telah meneken kerjasama dengan Shudu.

[Gambas:Instagram]


"Selama beberapa tahun terakhir, hal ini telah berkembang," kata Wilson, yang menjalankan perusahaan influencer virtual Diigitals kepada The Post dan dikutip detikINET.


Wilson kini mengendalikan karir tujuh robot model layaknya influencer manusia dan memposting konten yang disponsori di media sosial untuk mendapatkan uang.

"Perusahaan saya telah tumbuh secara besar-besaran. Ini adalah industri yang sangat menguntungkan," cetus dia.

Selain Shudu, ada juga sosok Trevor McFedries dan Sara DeCou yang menciptakan karakter Lil Miquela dan mendapatkan investasi sebesar USD 125 juta berdasarkan informasi dari TechCrunch.

Miquela menyampaikan bahwa ia dibuat berdasarkan sosok manusia asli bernama Miquela Sousa. Di Instagram sendiri, Lil Miquela telah berhasil mendapatkan 1,8 juta pengikut.

[Gambas:Instagram]


Selanjutnya ada @bermudaisbae yang mengaku sebagai 'Robot Queen'. Layaknya influencer manusia, Bermuda telah diikuti lebih dari 207 ribu followers. Tampak juga foto di mana dirinya bersama dengan Lil Miquela.

[Gambas:Instagram]


Meski mengaku sebagai robot, banyak yang menyangsikan penyataan Bermuda dan lebih senang menyebutnya sebagai karakter digital. Ada yang sudah kamu follow di media sosial?



Simak Video "Peneliti Uji Coba Robot untuk Bantu Dokter Bedah Jahit Pasien"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)