Asyik, Pengguna Instagram Bisa Kirim Direct Message di Web

Asyik, Pengguna Instagram Bisa Kirim Direct Message di Web

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 15 Jan 2020 13:04 WIB
Instagram. Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Instagram akhirnya segera membuat penggunanya dapat mengirim direct message (DM) atau pesan langsung melalui web. Sebelumnya, direct message hanya bisa dilakukan melalui ponsel.

Memang belum melanda semua user, namun mulai hari ini sejumlah pengguna Instagram di seluruh dunia mulai bisa menikmati fitur pengiriman DM dari Instagram web.

Tentunya ini akan sangat menolong bagi orang-orang yang memiliki pekerjaan di depan layar laptop atau komputer dalam waktu yang panjang dan membantu para pebisnis serta influencer yang banyak mendapatkan DM setiap harinya.


Direct message di Instagram web bakal sama fungsinya sebagaimana yang ada di telepon genggam. Pengguna bisa membuat grup baru, memulai percakapan dengan seseorang, berbagi foto, dan melakukan double tap untuk menyukai pesan yang dikirim seseorang.

Dikutip detikINET dari The Verge, pertimbangan ini dilakukan untuk membuat pengguna 'tetap saling berhubungan dengan orang yang mereka pedulikan' berdasarkan pernyataan dari juru bicara perusahaan.

Beberapa tahun belakangan, Facebook memang tengah fokus pada urusan berkirim pesan. Bahkan Mark Zuckerberg CEO Facebook mengatakan bahwa pihaknya tengah berusaha mengembangkan agar pengguna bisa saling mengirim pesan di tiga platform berbeda (Facebook, WhatsApp dan Instagram).



Simak Video "Instagram Rilis Fitur Pengawal Kesehatan Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)