Kamis, 09 Jan 2020 15:45 WIB

CES 2020

Canggih, Sepeda Ini Bisa Digowes di Air

Fino Yurio Kristo - detikInet
Manta5 Hydrofoil eBike. Foto: Manta
Las Vegas - Sepeda yang berjalan di darat atau jalanan itu sudah biasa. Ini yang istimewa, sepeda dapat berjalan di atas air.

Dalam perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, perusahaan bernama Manta5 memamerkan sepeda listrik Manta5 Hydrofoil eBike yang dapat dijalankan di air sampai kecepatan 19 kilometer per jam.

Sepeda ini ada pedalnya, mesin listrik dan baterai yang tahan digunakan selama sekitar sejam. Dikutip detikINET dari Mirror, ia mengapung dengan banntuan semacam sayap dari karbon fiber.


"Menguasai Manta5 adalah seperti bersepeda untuk kali pertama. Mungkin butuh beberapa percobaan, tapi sekali sudah bisa maka menyenangkan," klaim CEO Manta, Greg Johnston.
Canggih, Sepeda Ini Bisa Digowes di AirFoto: Manta

Bagi yang ingin berolahraga, sepeda ini bisa dikayuh dengan tenaga sendiri. Kalau malas, tinggal gunakan mesin listriknya.

"5 tahun pertama riset dan pengembangan, semuanya manual. Tapi kami ingin membuka pasar ke lebih banyak orang. Teknologi listrik itulah yang akan membantu orang mengayuh," tambah Greg.

Lantaran belum ada produk sejenis, harga Manta5 Hydrofoil eBike ini cukup mahal. Pemesananannya sudah dibuka dengan banderol dipatok USD 7.495 atau di kisaran Rp 100 juta.



Simak Video "Pameran Sepeda Lipat Kuno, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)