Kenalkan MarsCat, Robot Kucing yang Bikin Gemas

Kenalkan MarsCat, Robot Kucing yang Bikin Gemas

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 02 Jan 2020 17:22 WIB
Ilustrasi kucing. Foto: vituzzosuperstar via boredpanda
Jakarta - Di era teknologi seperti saat ini, semua bisa dikembangkan dalam bentuk versi robot, termasuk hewan peliharaan. Sebuah perusahaan asal China baru-baru ini memamerkan robot kucing.

Adalah Elephant Robotics yang memproduksi robot kucing, di mana kesemuanya dikembangkan otonom secara penuh. Adapun robot kucing tersebut dinamakan MarsCat.



Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (2/1/2020) MarsCat bukanlah robot biasa, tapi ia dirancang sedemikian rupa agar menyerupai dengan kucing aslinya. Misalnya, berinteraksi dengan pemiliknya, merasakan segala sentuhan, berjalan, berlari, duduk, hingga rebahan.

Bahkan, MarsCat dapat mengikuti instruksi dari pemiliknya saat menyuruh kucing robot itu duduk.

[Gambas:Youtube]



Kendati begitu, rupanya MarsCat ini dihadirkan bukan untuk menggantikan hewan peliharaan atau kucing yang sesungguhnya. Justru, Elephant Robotics memproduksi kucing robot tersebut untuk menemani sang hewan peliharaan yang sudah ada.

Bagi kalian yang tertarik untuk mempunyainya, MarsCat tidak dijual bebas. Ia hanya bisa memiliki lewat situs pendanaan Kickstarter.

Bicara harganya, MarsCat yang tersedia untuk umum pada tahun ini akan dibanderol sekitar USD 1.300 atau Rp 18 jutaan yang sudah termasuk serangkaian paket mainaan kucing robot tersebut. Berminat?



Simak Video "Ini Xiao Bao, Robot Perawat Pasien Virus Corona di China"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)