Rabu, 01 Jan 2020 21:21 WIB

Deretan Aplikasi Ini Bantu Wujudkan Resolusi Tahun Baru

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi. Foto: Unspslah Ilustrasi. Foto: Unspslah
Jakarta - Banyak di antara kita yang menggunakan momen tahun baru untuk membawa perubahan di kehidupan sehari-hari. Biasanya, perubahan ini ditujukan untuk membuat 365 hari ke depan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Banyak yang menandai momen pergantian tahun dengan menetapkan resolusi. Misalnya rajin olahraga, menurunkan berat badan, hingga belajar bahasa asing. Dengan modal smartphone, kalian bisa coba mencapai resolusi tersebut dengan aplikasi yang tepat. Berikut contoh aplikasi yang bisa dimanfaatkan.

1. Duolingo

Siapa yang tidak ingin menguasai banyak bahasa. Lewat Duolingo kalian bisa belajar 23 bahasa, mulai dari Spanyol, Portugis, Prancis, hingga yang sedikit aneh seperti Klingon dan Esperanto.

Tidak hanya belajar bahasa, kalian juga bisa berdiskusi dengan pengguna lainnya lewat forum. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis, tapi ada pilihan premium jika kalian ingin mengakses fitur seperti belajar offline.

Duolingo tersedia di Apple App Store dan Google Play Store, serta lewat situs duolingo.com.
Deretan Aplikasi Agar Resolusi Tahun Baru TerwujudFoto: Tech Crunch

2. Curiosity

Tentu kita ingin menjadi lebih pintar setiap hari. Tapi bagaimana kalau kita hanya punya waktu lima menit untuk mempelajari sesuatu?

Tenang, dengan aplikasi Curiosity dalam lima menit kalian bisa mempelajari banyak trivia dan fakta-fakta menarik. Semua informasi yang ditampilkan dalam aplikasi ini hadir dengan tampilan yang bersih dan ada campuran teks, gambar dan video untuk memudahkan kalian belajar.

Curiosity tersedia di Apple App Store dan Google Play Store, serta lewat situs curiosity.com.


3. MyFitnessPal

Cocok buat yang ingin menurunkan berat badan, MyFitnessPal mencatat jumlah asupan kalori kalian setiap harinya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memindai produk makanan saat kalian sedang belanja. Jadi kalian bisa melihat informasi gizi tambahan.

Aplikasi ini memiliki database mencapai lebih dari 5 juta makanan dan minuman. MyFitnessPal juga bisa digunakan untuk mencatat olahraga yang kalian lakukan dan kompatibel dengan wearable seperti Apple Watch.

MyFitnessPal tersedia di Apple App Store dan Google Play Store.
Deretan Aplikasi Agar Resolusi Tahun Baru TerwujudFoto: MyFitnessPal

4. Nike Training Club

Kalian ada yang ingin mulai berolahraga tapi bingung karena gym mahal? Mulai olahraga lewat aplikasi seperti Nike Training Club (tersedia di iOS dan Android) saja.

Aplikasi ini menyediakan video-video latihan secara gratis. Walaupun gratis, video latihan yang tersedia cukup beragam, mulai dari yoga, tinju atau sekedar fitness.

Video latihan yang bisa diakses juga bisa kalian pilih sesuai kemampuan masing-masing. Aplikasi ini juga kompatibel dengan wearable dan fitness tracker, sehingga sesi olahraga kalian bisa dicatat.
Selanjutnya
Halaman
1 2